Lhokseumawe (ANTARA News) - Danrem 011 Lilawangsa, Provinsi Aceh Kolonel Inf A Daniel Chardin, mengharapkan kepada pemudik untuk mengutamakan keselamatan selama dalam perjalanan.

Kepada wartawan, Danrem 011 Lilawangsa di Lhokseumawe, Kamis mengatakan, dalam meyambut lebaran pada tahun ini, pihaknya menyediakan pos pelayanan mudik di sepanjang jalan negara yang dilintasi para pemudik.

Ia mengharapkan para pemudik dapat memanfaatkan pos mudik dimaksud untuk beristirahat dan memulihkan stamina agar mampu melanjutkan perjalanan kembali.

"Penyediaan Pos-pos Peristirahatan antara lain lintas Banda Aceh, Medan, Tengah, maupun Kuta Cane Wilayah Anggara Medan, diperuntukkan bagi para pemudik  agar dapat beristirahat dengan nyaman akibat kelelahan atau kantuk maupun penyebab lainnya, sehingga nantinya para pemudik dapat melanjutkan perjalanan dengan kondisi segar dan nyaman saat mengendarai kendaraannya," ucap Danrem.

Sebagaimana dikatakannya, resiko kecelakaan sangat tinggi pada masa mudik, yang diakibatkan oleh faktor kelalaian para penguna jalan, khususnya para sopir kendaraan roda empat maupun sepeda motor.

Oleh karena itu, pihak TNI khususnya yang berada di jajaran Korem 011/Lilawangsa pada jelang liburan Lebaran saat ini mengambil langkah-langkah dengan menyediakan pos istrirahat bagi para pemudik, selain untuk memberikan kenyamanan juga bertujuan untuk meminimalisir resiko terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

"Satuan Korem 011/Lilawangsa dan jajarannya akan terus berupaya untuk berbuat yang terbaik, dengan menyediakan pos rehat dengan fasilitas antara lain, spanduk tanda petunjuk, tenda istrahat, velbed (tempat tidur), tempat sholat, meja kursi, toilet, dispenser lengkap dengan gula, kopi dan teh gratis, televisi dan tempat cas ponsel. Dengan harapan nantinya para pemudik dapat melanjutkan perjalanan dalam keadaan sehat walafiat sampai tempat tujuannya masing-masing dan dalam keadaan selamat," ungkap Danrem 011 Lilawangsa.

Pewarta: Mukhlis
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015