Jakarta (ANTARA News) - Satu kecelakaan tunggal yang menyebabkan mobil terguling terjadi di ruas Tol Darurat Pejagan-Brebes, Jawa Tengah, Kamis pagi tadi.

Laman resmi National Traffic Management Centre (NTMC) Lantas Polri di Jakarta melaporkan, kendaraan bernomor polisi E 1905 MF itu melaju dari arah Jakarta ke timur dengan  mengangkut empat orang penumpang.

Menurut saksi mata, penyebab kecelakaan tunggal ini karena pengemudi kelelahan sehingga  berkendara dalam keadaan mengantuk.

Akibatnya mobil yang dikendarainya tergelincir dan masukparit di jembatan Tol Pejagan-Pemalang di Desa Terlangu Brebes.

Beruntung tidak ada korban dalam insiden ini, hanya saja keempat penumpangnya syok.

Kendaraan ini sudah dievakuasi dan ditangani polisi.

Sementara itu, berdasarkan monitoring mudik jalur Pantura dari NTMC Lantas Polri, memasuki sehari sebelum Lebaran pada hari Kamis pagi jam 09.00 WIB kondisi lalu lintas di jalur Pantura Jawa Tengah terpantau padat merayap.

Volume kendaraan yang meningkat sangat tinggi dari kemarin hingga pagi hari ini masih berlangsung sehingga pada beberapa titik terpantau padat merayap.

Berikut pantauan kondisi lalu lintas di jalur Pantura melalui CCTV NTMC Polri.

Kondisi lalu lintas di pintu keluar Tol Pejagan Jawa Tengah yang mengarah ke Semarang padat merayap dab untuk arah sebaliknya yang mengarah ke Tol Pejagan dialihkan ke jalur lain untuk mengurai kemacetan.

Kondisi lalu lintas di Pertigaan Pejagan Jawa Tengah yang mengarah Semarang juga padat merayap sedangkan arah sebaliknya mengarah ke Jakarta lancar.

Kondisi lalu lintas di Pos Pol Induk Brebes Jawa Tengah dari arah Jakarta yang mengarah Semarang terpantau padat tidak bergerak, begitu juga yang mengarah ke Jakarta.

Kondisi lalu lintas Pos Pol Comal Pemalang Jawa Tengah dari arah Jakarta yang mengarah Semarang padat, sebaliknya dari arah sebaliknya lancar.

Pewarta: Benardy Ferdiansyah
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015