Bandung (ANTARA News) - Polisi beberapa kali memberlakukan satu arah sepanjang Jalur Nagreg menuju Kadungora arah Garut Kota dan Limbangan arah Tasikmalaya untuk mengurai kemacetan di kawasan Nagreg, Kabupaten Bandung, Jabar, Kamis.

Sistem satu arah dilakukan secara bergantian dengan cara menghentikan arus kendaraan dari salah satu arah dari Garut menuju Bandung, dan sebaliknya.

Kondisi ini membuat penumpukan kendaraan di jalur yang ditutup polisi, seperti terjadi atrean panjang karena dari arah berlawanan diberlakukan satu arah menuju Lingkar Nagreg, Bandung.

Selanjutnya kendaraan dari arah Garut ditutup karena polisi memberlakukan satu arah dari mulai Nagreg sampai perbatasan Garut.

"Melewati jalur Nagreg ini diberlakukan satu jalur, buka tutup, one way-nya cukup jauh sekitar 13 kilometer," kata Kepala Polres Bandung AKBP Erwin Kurniawan.

Arus kendaraan di jalur selatan Jawa Barat ini sudah padat, Kamis pagi, mengular hingga kawasan industri Jalan Raya Rancaekek-Cicalengka. Keadan ini sudah terjadi sejak kemarin.

Pewarta: Feri Purnama
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015