Persiapan pelayanan pengunjung jelang libur Lebaran sudah 98 persen."
Jakarta (ANTARA News) - Taman Margasatwa atau Kebon Binatang Ragunan Jakarta merekrut tenaga tambahan dari kalangan Praja Muda Karana (Pramuka), mahasiswa dan organisasi masyarakat untuk membantu petugas melayani pengunjung yang diperkirakan meningkat drastis selama libur Lebaran.

"Tentunya mereka sudah melewati seleksi ketat," kata juru bicara Taman Margasatwa Ragunan Wahyudi Bambang saat dihubungi ANTARA News, Kamis.

Para tenaga tambahan itu direkrut untuk membantu kerja petugas seperti mengatur parkir kendaraan, mencatat nomor kendaraan juga menyortir para pengunjung yang masuk ke Ragunan.

Selama libur lebaran, Wahyudi memperkirakan jumlah pengunjung Ragunan dapat mencapai angka 100.000 hingga 160.000 jiwa per hari, berlipat-lipat dibandingkan hari libur biasa yang biasa menyentuh kisaran 20.000 hingga 30.000 orang.

Selain menambah jumlah petugas, pengelola kebun binatang seluas 140 hektare itu juga memperluas kapasitas parkir kendaraan.

Wahyudi mengemukakan, pihaknya menyiapkan lahan parkir yang cukup untuk menampung 22.000 kendaraan roda dua, 6.000 kendaraan roda empat dan 150 unit kendaraan roda enam layaknya bus.

"Persiapan pelayanan pengunjung jelang libur Lebaran sudah 98 persen," imbuh Wahyudi.

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2015