Jelajah lebih nyaman dengan aplikasi Ragunan Zoo

Jelajah lebih nyaman dengan aplikasi Ragunan Zoo

Aplikasi Ragunan Zoo dari Kebon Binatang Ragunan untuk mempermudah pengunjung menjelajahi taman margasatwa tersebut (www.antaranews.com)

... menyediakan informasi, mulai peta kandang satwa, pintu masuk dan pintu keluar, jadwal kegiatan atraksi binatang, fakta seru tentang satwa serta kuis seputar binatang...
Jakarta (ANTARA News) - Para pengunjung Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta, dapat menjelajahi kebon binatang lebih nyaman lewat aplikasi Ragunan Zoo.

Taman Margasatwa Ragunan di Jakarta Selatan masih jadi primadona tempat hiburan warga Jakarta dan sekitarnya saban libur hari besar, di antaranya Lebaran dan Tahun Baru atau libur sekolah. 

"Yang menarik, ada peta Ragunan dan GPS yang bisa menunjukkan di mana keberadaan pengguna aplikasi, jadi lebih mudah kalau mau cari satwa atau informasi pintu keluar," kata juru bicara Taman Margasatwa Ragunan, Wahyudi Bambang, saat dihubungi www.antaranews.com, Kamis.

Aplikasi android itu telah diunduh 2.000 kali saat diluncurkan Juni lalu itu menyediakan informasi, mulai peta kandang satwa, pintu masuk dan pintu keluar, jadwal kegiatan atraksi binatang, fakta seru tentang satwa serta kuis seputar binatang.

Ragunan Zoo menyediakan dua pilihan bahasa, yakni bahasa Indonesia dan bahasa Inggris agar dapat bermanfaat baik untuk pengunjung lokal maupun asing.

Bambang menambahkan, mereka juga bekerjasama dengan para penyedia untuk mensosialisasikan aplikasi Ragunan Zoo kepada masyarakat.

Taman Margasatwa Ragunan siap menampung lonjakan pengunjung saat libur Lebaran dengan menambah kapasitas lahan parkir dan merekrut tenaga tambahan dari pramuka, mahasiswa dan organisasi masyarakat.

Libur lebaran dan tahun baru merupakan momen khusus di mana jumlah pengunjung Ragunan melejit dibandingkan hari libur biasa. 

Jumlah pengunjung pada hari libur biasa mencapai 20.000-30.000 orang, sementara libur Lebaran dan Tahun Baru dapat mendatangkan sebanyak 100.000-160.000 orang.

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2015

Wajib KTP DKI, 17 ribu pengunjung padati Taman Margasatwa Ragunan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar