Jakarta (ANTARA News) - Ancol Taman Impian masih menjadi primadona tempat wisata bagi warga Jakarta dan sekitar untuk mengisi liburan hari raya Idul Fitri.

Pada hari kedua lebaran, Ancol sudah dikunjungi sebanyak 77.000 pengunjung termasuk 8.000 pengunjung Dunia Fantasi. Jumlah tersebut diperkirakan masih terus bertambah.

Sebelumnya, pada hari pertama lebaran, Ancol dipadati 7.5000 pengunjung.

"Hari ini dan besok kami perkirakan sebagai puncak pengunjung di liburan hari raya," kata Manajer Komunikasi Perusahaan PT Pembangunan Jaya Ancol Metty Yan Harahap, saat dihubungi ANTARA News, Sabtu.

Metty mengatakan dari tahun ke tahun jumlah pengunjung semakin bertambah.

"Pengunjung lebaran tahun ini lebih banyak dari tahun lalu," ujarnya.

Untuk mengantisipasi jumlah pengunjung, pihak Ancol sudah menambah jumlah loket selama pekan lebaran 2015 dengan 39 loket tambahan sehingga total jumlah loket Ancol sebanyak 59 buah Begitu pun untuk area parkir yang telah disiapkan menampung 11.000 kendaraan roda empat dan 13.000 kendaraan roda dua.

Untuk memudahkan pergerakan pengunjung di dalam kawasan, disiapkan bus wara wiri sebagai inner transportation menuju titik-titik di kawasan-kawasan di dalam area Ancol.

Membludaknya pengunjung Ancol tak lepas dari berbagai macam program spesial Ancol menyambut pekan lebaran. Dunia Fantasi, misalnya, menghadirkan Le Cirque de Sanrio. Pengunjung dapat bertemu dengan karakter-karakter Sanrio, termasuk Hello Kitty. Selain itu terdapat Parade Akbar Fantasi yang akan memeriahkan pekan libur Idul Fitri di Dunia Fantasi pada tanggal 17-26 Juli 2015 dan 2 Agustus 2015, aerealist show yang akan hadir pada 18-19 Juli 2015 di wahana Treasureland, serta musical fireworks di Danau Asia Dunia Fantasi pada tanggal 18-26 Juli 2015.

Arena lainnya, Atlantis Water Adventure menghibur pengunjung dengan berbagai fasilitas dengan harga tiket spesial selama pekan lebaran begitu juga untuk arena Ocean Dream Samudra yang merupakan unit Oceanarium terbesar.

Sedangkan di Taman Impian & Pasar Seni menghadirkan Ancol Art Zone dengan tema "Mudik Ke Pasar Seni" pada tanggal 17-25 Juli 2015. Selain itu, Ancol Taman Impian kembali membuka Seaworld Ancol pada 17 Juli 2015. Dibukanya kembali Seaworld Ancol untuk menjawab tingginya minat pengunjung Ancol untuk berekreasi lagi ke Seaworld Ancol. 

Pewarta: Monalisa
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015