Medan (ANTARA News) - Seorang pelajar sekolah dasar Sandiaman Pardede (11) tenggelam ketika berenang di Pantai Kalangan, Kabupaten Tapanuli Tengah, Minggu sore.

Melalui pesan singkat yang diterima di Medan, Minggu malam, Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Helfi Assegaf mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Minggu sore sekitar pukul 15.00 WIB.

Ketika itu, seorang warga Kota Sibolga Amir Togi Pardede membawa tiga cucunya yakni Sandiaman Pardede, Risky Syaputra Pardede, dan Aldi untuk mandi-mandi di Pantai Kalangan, Kelurahan Kalangan, Kecamatan Pandan, Tapanuli Tengah.

Sebelum membeli minuman yang akan dikonsumsi di pantai tersebut, Amir Togi Pardede mengingatkan cucunya agar tidak berenang terlalu jauh.

Ketika kembali dari membeli minuman, Amir Togi Pardede mendengarkan teriakan jika dua cucunya tenggelam di pantai tersebut.

Meski sempat tenggelam, Risky Syaputra Pardede sempat ditolong sehingga tidak mengalami nasib naas. Anak tersebut dibawa RSUD Pandan untuk mendapatkan perawatan.

Sedangkan Sandiaman Pardede tidak berhasil diselamatkan dan hingga saat ini pelajar yang beralamat di Kelurahan Pancuran Bambu, Kecamatan Sibolga Sambas, Kota Sibolga tersebut belum berhasil ditemukan.

Tim gabungan dari Basarnas, personel Polres Tapanuli Tengah, personel Polsek Pandan, dan masyarakat sekitar masih melakukan pencarian terhadap Sandiaman Pardede.

Pewarta: Irwan Arfa
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015