Mudik tahun ini lebih baik

... jumlah pemudik yang menurun...
Jakarta (ANTARA News) - Wakil Ketua Komisi V DPR, Lasarus, mengatakan, pelaksanaan mudik tahun ini terdapat perbaikan dibanding tahun-tahun sebelumnya.

“Saya menilai, mudik tahun ini lebih baik dan terdapat pebaikan dari tahun-tahun sebelumnya  terkait penyelenggaraan mudik oleh instansi-instansi terkait. Ada kemajuan,” kata Lasarus, di Jakarta, Rabu. 

Indikator perbaikan dalam pelaksanaan mudik, kata politisi PDI Perjuangan itu, “Tingkat kecelakaan menurun, termasuk jumlah korban meninggal dunia juga mengalami penurunan."

"Selain dari pelaksanaan yang sudah mengalami perbaikan, mudik tahun ini juga ditunjang dari jumlah pemudik yang menurun,” sambungnya. 

Pada saat sama, pertumbuhan ekonomi Indonesia tidak sebagaimana ditargetkan pemerintah, di atas lima persen, namun di bawah itu. Ini diduga juga menyumbang terhadap daya beli masyarakat.

Ia menambahkan, untuk pemudik yang menggunakan jasa transportasi udara mengalami peningkatan, yakni sebesar 5,65 persen dibanding tahun lalu. Jumlah pengguna kereta api juga meningkat 1,69 persen. 

Sedangkan untuk pengguna kapal laut  dan bus mengalami penurunan, yakni 4,89 persen dan 7,11 persen.
“Komisi V DPR akan menggelar rapat koordinasi dengan Kementerian PU, Kementerian Perhubungan, Kakorlantas guna mengevaluasai secara menyeluruh pelaksanaan mudik tahun 2015,” kata Lasarus.

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2015

7 daerah zona merah diminta perbaiki penanganan COVID-19

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar