... air bersih disalurkan ke desa-desa di Kecamatan Sajira dan Warunggunung yang setiap tahun krisis air bersih akibat kemarau panjang seperti sekarang ini...
Lebak, Banten (ANTARA News) - Ribuan warga Kabupaten Lebak, Banten, selama dua pekan terakhir ini krisis air bersih akibat kemarau panjang berujung sumur bawah tanah dan sumber mata air mengering.

"Kami telah mendistribusikan pasokan air bersih ke wilayah Kecamatan Sajira dan Warununggunung yang mengalami kekeringan," kata Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak, Kaprawi, saat dihubungi di Lebak, Jumat.

Ia mengatakan, mereka menyalurkan air bersih kepada warga Desa Paja Kecamatan Sajira sebanyak 2.040 jiwa itu. Juga menyiapkan empat mobil tangki untuk membantu masyarakat yang mengalami krisis air bersih.

Pasokan air bersih disalurkan ke desa-desa di Kecamatan Sajira dan Warunggunung yang setiap tahun krisis air bersih akibat kemarau panjang seperti sekarang ini.

Menurut dia, kemungkinan kekeringan ini meluas hingga 10 kecamatan di Kabupaten Lebak sebagai daerah langganan krisis air bersih. Ke-10 kecamatan itu antara lain Wanasalam, Cilograng, Cileles, Maja, Curug Bitung, Kalanganyar, Sajira, Cibadak, dan Warunggunung.

Pewarta: Mansyur
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2015