Miami (ANTARA News) - Dua pesepakbola timnas Panama, Jaime Penedo dan Luis Tejada, dihukum larangan dua pertandingan dan federasi sepak bola Panama juga harus membayar denda akibat keributan setelah laga semifinal Piala Emas Concacaf.

Pada laga semifinal, Rabu (23/7), timnas Panama melancarkan protes keras atas keputusan wasit yang memberikan dua tendangan penalti untuk Meksiko di menit 90 dan 105 babak tambahan.

"Federasi Sepak Bola Panama didenda dalam jumlah yang tidak diungkapkan atas kesalahan tim baik di dalam maupun di luar lapangan," demikian pernyataan resmi Concacaf dilansir dari FIFA, Sabtu.

Penedo diskors akibat mendorong asisten wasit pada pertandingan yang berakhir untuk kekalahan Panama 1-2 atas Meksiko. Wasit dianggap memberikan hadiah penalti yang kontroversial di menit injury time kepada Meksiko.

Sementara Tejada dilarang bermain dua laga atas kartu merah yang diterimanya di menit 25 pertandingan melawan Meksiko.

Tejada semestinya hanya menerima satu kali larangan bertanding, namun hukuman itu ditambah akibat pemain itu tidak segera meninggalkan lapangan setelah dihukum.

Sementara itu, Concacaf juga mendenda pelatih Meksiko Miguel Herrera dan gelandang AS Michael Bradley atas pelanggaran tata tertib turnamen.

Piala Emas Concacaf menyisakan dua pertandingan diantaranya perebutan tempat ketiga antara Amerika Serikat melawan Panama di Philadelphia dan laga puncak Meksiko vs Jamaika pada Minggu waktu setempat.

Penerjemah: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2015