Rencananya hari (Senin) ini, dua pasangan calon akan mendaftar
Depok (ANTARA News) - Dua pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Depok yakni Dimas Oky Nugraha dan Babai Suhaimi serta Idris Abdul Shomad dan Pradi Supriatna segera mendaftar pilkada ke KPU Kota Depok.

"Rencananya hari (Senin) ini, dua pasangan calon akan mendaftar," kata Ketua KPU Kota Depok Titik Nurhayati di Depok, Senin.

Ia mengatakan, KPU Depok siap kapan saja jika ada pasangan calon yang akan mendaftar untuk turut serta dalam pilkada serentak yang akan digelar pada 9 Desember 2015.

Sesuai dengan jadwal KPU Kota Depok, pendaftaran pasangan calon wali kota dibuka  26-28 Juli 2015.

"Kapan saja kami siap menerima pendaftaran pasangan calon," ujarnya.

Titik mengatakan, pada hari pertama pendaftaran atau Minggu (26/7), tidak ada satu pun pasangan calon yang mendaftar.

Tahapan pilkada selanjutnya setelah pendaftaran calon kepala daerah yaitu penetapan calon yang akan diumumkan pada 24 Agustus 2015.

Selanjutnya 27 Agustus-5 Desember 2015 dilaksanakan kampanye dalam bebagai bentuk dan pemungutan suara pada 9 Desember 2015.

Pasangan calon Dimas Oky Nugraha dan Babai Suhaimi diusung oleh PDI Perjuangan dan Partai Golkar.

Sedangkan pasangan Idris Abdul Shomad dan Pradi Supriatna diusung oleh PKS dan Partai Gerindra.

Beberapa partai lainnya seperti PAN, Partai Demokrat, Hanura, PPP, PKB, Nasdem dan Hanura yang tergabung dalam Koalisi Depok Bersatu (KDB) belum menyatakan sikapnya untuk mengusung siapa calon wali kota dan wakil wali kota Depok periode 2016-2021 tersebut.

Pewarta: Feru Lantara
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2015