Lima guru berprestasi Sleman maju seleksi tingkat nasional

Sleman (ANTARA News) - Lima orang guru, kepala sekolah dan pengawas sekolah berprestasi Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta berhak maju untuk mengikuti seleksi tingkat nasional.

"Guru, kepala sekolah, dan pengawas sekolah yang akan maju ditingkat nasional tersebut lebih dahulu telah diseleksi di tingkat kabupaten dan di tingkat provinsi dan memperoleh hasil yang terbaik," kata Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga (Disdikpora) Kabupaten Sleman Arif Haryono, Senin.

Menurut dia, guru yang akan maju ke tingkat Nasional adalah Erna Yuli Agustin Guru TK Indriyasana Babadan Turi, Eni Norhidayati Guru SD Muhammadiyah Kadisoka Kalasan.

"Sedangkan kepala sekolah yang akan maju seleksi tingkat nasional adalah Sri Maharjati Kepala TK ABA Sidoharjo Turi dan Mujiyono kepala sekolah SMK Negeri 1 Cangkringan, sedangkan untuk pengawas sekolah adalah Sutarta pengawas SMA," katanya.

Asisten Sekda Kabupaten Sleman Bidang Pembangunan Suyamsih mengharapkan agar nominator yang akan maju ke tingkat pusat dapat menjaga diri dan nama baik Sleman dan DIY.

"Penilaian ini tidak saja pada administrasi tetapi juga pada performance baik prestasi maupun attitude," katanya.

Suyamsih juga menghimbau agar selama seleksi di tingkat pusat nominator agar sebelumnya berkoordinasi dengan pihak sekolah agar selama ketugasan penilaian pihak sekolah dapat menunjuk guru lain untuk melaksanakan proses belajar mengajar.

Para nominator yang akan maju seleksi ditingkat nasional ini memeperoleh bantuan biaya transportasi dari Pemkab Sleman masing-masing sebesar Rp1.600.000.

Hasil seleksi nasional akan diumumkan bertepatan pada hari Guru yaitu di November 2015.

Pewarta: Victorianus Sat Pranyoto
Editor: Desy Saputra
COPYRIGHT © ANTARA 2015

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar