JAKARTA, Indonesia, 28 Juli 2015 (Antara/PRNewswire) --

Aggreko, pemimpin di sektor solusi energi temporer dan layanan pengendalian suhu asal Skotlandia, hari ini mengumumkan telah menggelontorkan investasi senilai 40 juta dolar AS di Indonesia.

Perusahaan publik yang terdaftar di Bursa Efek London, Aggreko memiliki visi dan komitmen yang kuat untuk Indonesia, negara dimana perusahaan ini telah beroperasi selama lebih dari enam tahun melalui entitas lokalnya, PT Aggreko Indonesia. Aggreko kini mengelola operasi energi dengan total kapasitas sekitar 210MW di Indonesia dan baru saja berhasil mengamankan sejumlah kontrak energi di sektor pertambangan dan utilitas dengan total nilai mencapai 10 juta dolar AS. Kontrak tersebut meliputi proyek pendukung tambang emas dan tembaga di Sumatra selama lima tahun dan penyediaan listrik darurat selama enam bulan untuk Kepulauan Bintan bersama PLN. Perusahaan ini kini mempekerjakan lebih dari 100 orang di beberapa lokasi di Indonesia.

Komitmen kami terhadap kawasan Asia Tenggara, khususnya Indonesia, kembali dibuktikan melalui pengumuman investasi senilai 40 juta dolar AS pada hari ini yang akan berlangsung selama tiga tahun ke depan. Aggreko berencana untuk membuka depot baru di wilayah Jakarta dan akan merekrut tenaga kerja dan menyediakan bahan-bahan pemeliharaan lokal untuk depot baru tersebut; seluruh peralatan akan dikirimkan dari fasilitas manufaktur kami di Dumbarton, Skotlandia. Investasi ini adalah bagian dari komitmen Aggreko Group dalam mendukung pertumbuhan perekonomian Indonesia dan terhadap program pengembangan pembangkit listrik tenaga gas alam oleh PLN.

Aggreko telah beroperasi di seluruh kawasan Asia Tenggara selama beberapa tahun dan juga telah berhasil memenangkan kontrak di Myanmar dan Filipina dengan total kapasitas mencapai 115MW.

Managing Director Aggreko Asia Tenggara, Robert Wells menyampaikan, "Aggreko telah beroperasi di Indonesia selama lebih dari enam tahun, dan kami memiliki komitmen yang kuat di Indonesia, yang telah dibuktikan melalui investasi yang kami umumkan hari ini. Aggreko selalu meyakini potensi bisnis di Indonesia sangatlah besar dan kami terus mendukung pembukaan lapangan pekerjaan yang seluas-luasnya baik saat ini maupun di masa depan yang diiringi pertumbuhan infrastruktur perekonomian dan energi di Indonesia."

PM Inggris, David Cameron, mengatakan, "Perusahaan seperti Aggreko menjadi pelopor di dalam menghadirkan kapabilitas unik dan inovatif mereka dari Glasgow ke Jakarta, Indonesia - salah satu pasar dengan perkembangan terpesat di dunia. Investasi senilai 25 juta poundsterling ini akan menciptakan perbedaan yang signifikan di dalam memenuhi kebutuhan energi di Indonesia yang terus meningkat."

Catatan untuk Editor
Aggreko plc adalah pemimpin di dalam penyediaan solusi energi temporer dan pengendalian suhu. Aggreko mempekerjakan lebih dari 7700 karyawan yang tersebar di 211 lokasi. Pada 2014, kami melayani konsumen yang tersebar di sekitar 100 negara, dan mencatatkan pemasukan sekitar 1,6 miliar poundsterling (2,6 miliar dolar AS atau 2.0 miliar euro). Aggreko plc terdaftar di Bursa Efek London (AGK.L) dan merupakan anggota FTSE, yang berpusat di Skotlandia.

Aggreko menyediakan berbagai solusi energi dan pengendalian suhu bagi konsumen yang membutuhkan dalam waktu yang sangat cepat, atau dalam jangka pendek atau waktu yang tidak ditentukan lamanya. Kami menyediakan pasokan listrik kepada fasilitas industri yang perlu memasok listrik kepada catu daya permanennya; menyediakan pasokan listrik kepada seluruh kota selama berlangsungnya pemadaman listrik; atau menyediakan solusi energi dan pendingin suhu untuk event-event akbar. Kami melayani konsumen kami melalui 211 pusat pelayanan kami, yang kami sebut sebagai bisnis lokal, atau melalui bisnis Power Project kami secara global.

Pada bisnis lokal, yang merepresentasikan separuh dari total pendapatan kami, kami menyewakan peralatan kami kepada konsumen, yang nantinya akan mengoperasikannya sendiri, namun kami tetap bertanggung jawab terhadap servis dan pemeliharaannya. Sedangkan di bisnis Power Projects, yang juga merepresentasikan separuh dari seluruh pemasukan kami, kami bertindak sebagai produsen energi. Kami menginstal dan mengoperasikan pembangkit listrik dan kami mendapatkan pembayaran dari konsumen untuk penyediaan kapasitas listrik dan, tentunya, listrik yang kami hasilkan. Kami mendesain dan memproduksi berbagai peralatan sesuai kebutuhan konsumen di pabrik kami di Dumbarton, Skotlandia.

Beberapa konsumen terbesar kami diantaranya adalah 2014 FIFA World Cup Brazil™, the XX Commonwealth Games dan Cirque du Soleil, dan fasilitas utilitas energi di lebih dari 50 negara seperti Inggris, Perancis, Pantai Gading, Mozambik, Indonesia, Bangladesh, Argentina, Venezuela, Chile, Brasil, dan AS.

Aggreko telah beroperasi di seluruh Asia Tenggara selama beberapa tahun dan, baru-baru ini, berhasil memenangkan kontrak di Myanmar dan Filipina dengan total energi mencapai 115MW.

Pada 2014, kami melayani lebih dari 55.000 pesanan, dan 67% responden riset kami, memberikan nilai 9 atau 10 dari 10.

Untuk informasi terbaru, silakan ikuti jejaring sosial kami di LinkedIn, Twitter, atau Facebook.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi kami di http://www.aggreko.com


Sumber: Aggreko

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2015