Jember (ANTARA News) - Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Jember, Jawa Timur, diikuti dua pasangan calon bupati dan calon wakil bupati maju dalam bursa pemilihan kepala daerah setempat pada 9 Desember 2015.

"Hingga batas akhir pendaftaran calon kepala daerah, terdapat dua pasangan calon yang sudah mendaftar di Kantor KPU Jember yakni Sugiarto-Dwi Koryanto dan Faida-Muqit Arief," kata Ketua KPU Jember, Ahmad Anis, di Kantor KPU Jember, Selasa.

Pasangan Sugiarto (Sekretaris Kabupaten Jember) - Dwi Koryanto (Plt Direktur RSD dr Soebandi Jember) yang didukung enam partai politik mendaftar sebagai cabup-cawabup periode 2015-2020 di Kantor KPU Jember pada Senin (27/7) dan pasangan Faida (Direktur RS Bina Sehat Jember) - Muqit Arief (Pengasuh Ponpes Al-Falah) didukung empat partai politik mendaftar pada hari terakhir pendaftaran, Selasa.

"Baik pasangan Sugiarto-Dwi Koryanto maupun Faida-Muqid persyaratannya belum lengkap sempurna, namun secara umum syarat dukungan utama sudah terlengkapi dan KPU menyatakan berkas syarat dukungan resmi diterima," tuturnya.

Menurut dia, tim verifikasi akan melakukan pengecekan berkas dua pasangan calon kepala daerah tersebut dan persyaratan yang kurang harus dilengkapi sesuai batas waktu yang ditentukan.

"Masa perbaikan berkas syarat dukungan dibatasi selama empat hari pada 4-7 Agustus 2015. Kemungkinan syarat dukungan pasangan calon yang belum lengkap yakni syarat penunjang yang bersifat administratif," paparnya.

Sementara itu, bacabup dr Faida saat konferensi pers mengatakan pihaknya bersyukur bisa mendaftarkan diri sebagai pasangan cabup-cawabup dalam Pilkada Jember yang diusung oleh empat parpol yakni Partai Nasdem (lima kursi), Hanura (tiga kursi), PAN (2 kursi) dan PDIP (tujuh kursi).

"Kami berterima kasih kepada semua pihak yang mendukung, terutama koalisi parpol yang sudah terbentuk untuk bersama sama menyukseskan Pilkada Jember," tuturnya.

Pasangan Faida-Muqit Arief didampingi pengurus empat parpol pendukung saat mendaftarkan diri ke Kantor KPU Jember dengan diiringi kesenian hadrah dari jalan kembar Universitas Jember.

Pewarta: Zumrotun Solichah
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015