Gorontalo (ANTARA News) - Kakak dan adik dalam sebuah keluarga di Kabupaten Bone Bolango (Bonbol), Provinsi Gorontalo dipastikan bertarung kembali pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 9 Desember 2015.

"Kakak-adik ini berbeda pasangan," kata Ketua Tim Pemenangan pasangan petahana Hamim Pou-Kilat Wartabone, Yakob Tangahu di Bonbol, Rabu.

Menurut Yakob, kakak-adik itu yakni Mohamad Kilat Wartabone yang mencalonkan diri sebagai wakil bupati berpasangan dengan Hamim Pou, serta Kris Wartabone (Calon Bupati) berpasangan dengan Tahir Badu (Wakil Bupati)

"Namun, keduanya diusung oleh partai berbeda," katanya.

Dia menjelaskan, pasangan Hamim-Kilat diusung oleh partai PAN, PKPI dan Nasdem, sedangkan pasangan Kris Wartabone-Tahir Badu diusung oleh partai PDIP dan Gerindra.

"Pada pilkada periode sebelumnya, Kilat Wartabone dan Kris Wartabone juga sempat bertarung melalui partai yang berbeda," katanya.

Menurut dia, perbedaan tersebut tidak jadi masalah meskipun satu keluarga.

Sementara itu, Kris Wartabone yang juga saat ini duduk sebagai Wakil Ketua DPRD Provinsi Gorontalo mewakili PDIP, mengatakan bahwa dirinya siap untuk melepaskan jabatan untuk memenuhi aspirasi rakyat yang menginginkan untuk menjadi Bupati Bone Bolango.

"Meskipun akan bersaing dengan kakak saya, namun itu tidak akan menjadi kendala karena semua diserahkan kepada rakyat," kata Kris.

Menurut dia, perbedaan dalam politik itu merupakan hal yang wajar meskipun sekeluarga, asalkan tali silaturahmi tetap berjalin dengan baik dan saling menghargai pendapat dan posisi masing-masing.

Pewarta: M.F.Said
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2015