JAKARTA, Indonesia, 29 Juli 2015 (Antara/PRNewswire) -- Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) kini telah memperoleh akses cepat untuk menjadi anggota Chartered Institute of Management Accountants (CIMA) - organisasi akuntan manajemen profesional terbesar di dunia - melalui CIMA-IAI Strategic Programme yang baru diimplementasikan. Sebagai anggota CIMA, IAI pun akan menyabet titel Akuntan Manajemen Bersertifikat Global (CGMA) - sebuah gelar bergengsi yang dianugerahi oleh CIMA dan American Institute of Certified Public Accountants (AICPA).




Anggota IAI yang memiliki pengalaman kerja relevan lebih dari 10 tahun hanya perlu mengikuti ujian akhir dari kualifikasi profesional CIMA, dimana kesiapan mereka untuk menerapkan pengetahuan akuntansi manajemen mereka di dalam situasi bisnis yang sesungguhnya akan diuji. Anggota yang memiliki pengalaman kerja dibawah 10 tahun harus terlebih dahulu menyelesaikan empat ujian kualifikasi CIMA yang terakhir.




Profesi Akuntan Manajemen memainkan peranan penting di dalam eksplorasi dan eksploitasi peluang bisnis, sekaligus harus dapat mengelola anggaran dan risiko, sehingga menjamin terwujudnya keberhasilan operasi bisnis. Mengingat pesatnya perkembangan dunia bisnis dewasa ini, menyebabkan tingginya permintaan pasar akan jasa akuntan profesional untuk menjadi mitra strategis para CEO dan Dewan Direksi suatu perusahaan.




Country Manager CIMA Indonesia, Michael Yii, menyampaikan, "Dunia yang serba VUCA (volatil, tidak pasti, kompleks, dan ambigu) dimana kita tinggal saat ini memberi dampak signifikan terhadap pentingnya peran mitra bisnis yang strategis. Hal ini menciptakan tantangan baru yang harus dihadapi para profesional industri keuangan -- mereka memerlukan kemampuan untuk menggunakan informasi finansial dan non finansial dan informasi kualitatif dan prediktif untuk memandu pembuatan keputusan bisnis dan mendorong kinerja bisnis. Akuntan Manajemen Bersertifikat Global telah diakui di seluruh dunia akan kemampuan mereka untuk menjawab tantangan tersebut dan CIMA sangat bangga untuk dapat mengimplementasikan CIMA-IAI Strategic Programme guna mengasah dan melegitimasi kemampuan anggota-anggota IAI."




Untuk informasi lebih lanjut tentang CIMA-IAI Strategic Programme, silakan klik: 

http://www.cimaglobal.com/Our-locations/Indonesia/CIMA-IAI-Strategic-Programmes/




Kontak Media




Andrias Soesilo
CIMA Chief Representative
T. +62-0-811-834-920
E. Andrias@cimaglobal.com




IAI
Faizah Faizal
T. +62-0-08-5715-554-445
E. Faizah.Faisal@iaiglobal.or.id

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2015