Roma (ANTARA News) - Kiper Arsenal berkebangsaan Polandia Wojciech Szczesny resmi bergabung dengan AS Roma dengan status pemain pinjaman selama satu musim.

Kiper timnas Polandia itu terpaksa hengkang dari Arsenal setelah Arsene Wenger mendatangkan Petr Cech dari Chelsea bulan lalu.

"Saya datang ke sini untuk memenangi pertandingan dan piala bersama Roma dan saya percaya tim ini mampu melakukannya," demikian pernyataan Szczesny di situs resmi AS Roma, Rabu.

"Saya pikir di sini ada potensi besar. Saya sudah tahu wajah para pemain dan saya tahu nama mereka, jadi mudah-mudahan saya akan menyatu dengan cepat," ujarnya.

Szczesny membuat debut bersama Arsenal pada September 2009 dan telah bermain sebanyak 180 penampilan untuk klub London itu.

Pada musim lalu ia bermain 33 pertandingan untuk Arsenal dan timnas Polandia. Szczesny kemudian lebih sering duduk di bangku cadangan setelah Arsenal kalah 2-0 atas Southampton pada 1 Januari.

Szczesny pun tertangkap merokok di ruang ganti dan posisinya sebagai penjaga gawang utama Arsenal digantikan David Ospina.



Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015