Jika Anda tidak menyukai suara saya, Anda akan membenci album ini.
New York (ANTARA News) - Setelah absen enam tahun, penyanyi Natalie Imbruglia kembali ke dunia musik dengan sebuah album baru, album kelima yang berisi kompilasi lagu "cover" sejumlah penyanyi pria.

"Male berisi lagu cover untuk sejumlah lagu, antara lain The Wind" dari Cat Stevens, The Waiting milik Tom Petty, Only Love Can Break Your Heart" dari Neil Young dan Friday Im in Love milik The Cure," lapor Reuters.

"Menyanyikan lagu para seniman perempuan, untuk beberapa alasan, rasanya lebih menakutkan juga karena seperti sebuah perbandingan langsung," kata Imbruglia.

"Saya pikir ketika Anda mengganti jenis kelamin (penyanyi) ... itu langsung menjadi sebuah interpretasi yang berbeda karena kami datang dari tempat yang berbeda secara emosional. Saya hanya merasa ini lebih menyenangkan."

Penyanyi kelahiran Australia yang merupakan warga negara Inggris dan juga seorang aktris itu meraih popularitas di dunia musik dengan single-nya "Torn" pada tahun 1997 yang meraih nominasi Grammy Award.

Album terakhirnya "Come to Life" diluncurkan pada akhir 2009.

"Ini bukan hanya tentang siapa yang Anda suka tapi menjadi pintar tentang itu ... apa yang cocok dengan suara Anda dan apa yang dapat Anda berikan. Itu pilihan lagu saya," katanya tentang "Male".

"Saya romantis dan saya menyukai lagu-lagu seperti ini. Saya ingin melakukan sesuatu yang sangat organik, produksi yang sangat klasik, tidak ada suara elektronik dan sangat menonjolkan vokal. Dan lagu-lagu ini memiliki nuansa itu."

Lagu yang paling disukai Imbruglia adalah "The Summer" oleh Josh Pyke, terutama karena lagu itu sulit untuk dinyanyikan.

"Saya bangga dengan fakta bahwa saya bisa melakukannya," katanya. "Saya pikir itu indah dan itu mengingatkan saya pada Australia."

Penyanyi yang berusia 40 tahun itu menyebut "Male" sebagai album yang pribadi dan intim serta "bukan album trendi sepanjang zaman".

"Ini lebih klasik dan untuk orang-orang yang begitu suka suara saya karena album ini menonjolkan vokal," katanya.

"Jika Anda tidak menyukai suara saya, Anda akan membenci album ini."

(Uu.G003/T008)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015