London (ANTARA News) - Garuda Indonesia menyediakan berbagai kuliner khas Indonesia saat berada di ketinggian 40.000 kaki, seperti dalam penerbangan untuk "first class" dari Jakarta ke London via Amsterdam.

"Kami menyediakan berbagai menu mulai dari nasi tumpeng lengkap dengan lauknya sampai dengan berbagai jenis sate," ujar Chef Garuda On Board Reno Malano bersama chef Marcel Basuki kepada Antara London dalam penerbangan Jakarta - London, Sabtu.

Garuda yang memperkenalkan menu kuliner "on board" di berbagai negara, termasuk di London sebagai upaya memanjakan penumpang, khususnya di kelas bisnis dan "first class" dengan berbagai jenis hidangan khas Indonesia.

"Suatu kebanggaan bisa mempromosikan kuliner Indonesia yang beragam kepada penumpang Garuda," ujar Reno yang bekerja sebagai chef on board sejak Garuda menyediakan chef dalam penerbangan jarak jauh.

Salah seorang penumpang di kelas bisnis mengakui pelayanan Garuda merupakan yang terbaik dan sangat memanjakan para penumpangnya.

Hal menjadi modal dan sekaligus upaya positif yang ditunjukan Garuda untuk menjaga kredebilitas dan achievement yang diraih maskapai Indonesia sebagai penerbangan klas dunia, ujar diplomat karir Prasetyo Hadi yang akan menempati pos baru di KBRI Berlin.

"Saya selalu mendapat pujian dari penumpang Garuda yang merasa puas dengan layanan yang kami berikan," ujar Reno Melano.

Dari mulai nasi tumpeng sampai dengan makanan Jepang kami sediakan karena Garuda ingin memanjakan penumpang, ujar Reno menambahkan.

Garuda sebagai maskapai penerbangan nasional Indonesia meraih berbagai penghargaan, mulai dari "The Best Cabin Crew in the World" sampai pada "The Worlds Best Regional Airlines 2012", "Te World Best Economy Class in 2013" dan "Desember 2014 Award for the 5-Star Airline".

Kepala perwakilan Garuda di Inggris Jubi Prasetyo mengatakan pihaknya terus mempromosikan maskapai itu kepada masyarakat di Inggris serta memperkenalkan Indonesia masakan dengan santapan di atas ketinggian 40.000 kaki.

Selain itu Garuda juga memperkenalkan sensasi rasa teh dan kopi yang disebut dengan "The Tea and Coffee Experience" dari perkebunan kopi dan teh terbaik Indonesia, seperti teh "99persen Oxidised Purple Oolong" dari Sumatera, "Organic Rosella Tea" dari Jawa serta kopi Lintong dari perkebunan kecil kopi di daratan tinggi Sumatera. 

Pewarta: Zeynita Gibbons
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015