Manchester (ANTARA News) - Angel Di Maria akhirnya meninggalkan Manchester United (MU) untuk segera meniti karier sebagai pemain Paris Saint Germain (PSG). Transfer gelandang asal Argentina itu banyak disebut sebagai proses jual rugi. Mengapa?

Manajemen MU membeli Di Maria dari Real Madrid pada awal musim lalu dengan nilai banderol sebanyak 59,7 juta pound atau sekitar 1,2 triliun rupiah. Kini skuat Setan Merah melepas pemain berusia 27 tahun itu ke PSG dengan nilai mahar sebanyak 44,3 juta pound.

Kubu Old Trafford memastikan kepindahan Di Maria pada Senin pekan ini setelah pemain itu melakoni tes medis di Doha pada Minggu, sebagaimana dikutip dari laman London Evening Standard.

Jumlah mahar yang dibayarkan PSG itu merupakan nilai pembayaran tertinggi sepanjang perjalanan klub papan atas Liga Prancis itu.

Harga Di Maria meloror setelah ia hanya tampil sekali dalam 10 pertandingan yang dilakoni Manchester United.

Pemain sayap, yang membawa Real Madrid keluar sebagai juara Liga Champions dan La Liga itu, belakangan tidak didapati keberadaannya selama bermukim di Manchester. Banyak kalangan menyebut bahwa Di Maria tinggal bersama anggota keluarganya di apartemen pusat kota Manchester.

Keberadaan Di Maria mulai tidak menentu ketika manajer Louis Van Gaal menyatakan tidak tahu posisi terakhir pemain itu di kota Manchester. Ia kemudian tidak memperkuat skuat MU ketika melakoni laga pra-musim di Amerika Serikat.

"Saya tidak tahu ia berada di mana," kata manajer asal Belanda itu. "Anda dapat saja mengajukan pertanya serupa setiap pekan, tetapi saya tidak akan melontarkan jawaban atas pertanyaan itu."

MU akan melakoni laga perdana melawan Tottenham di kompetisi Premier League pada Sabtu pekan ini.
 

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2015