Los Angeles (ANTARA News) - Penyanyi Gwen Stefani mengajukan gugatan cerai kepada suaminya yang bintang rock Gavin Rossdale setelah 13 tahun hidup satu atap, lapor sejumlah media seperti dikutip Reuters.

Dalam gugatannya itu, Stefani (45) menyebutkan perbedaan yang sudah tidak bisa dipertemukan dan meminta hak pengasuhan bersama untuk tiga anak mereka, yakni Kingston (9), Zuma (6), dan Apollo (1), lapor laman selebriti TMZ dan People.com.

Rossdale (49) pada waktu bersamaan menjawab gugatan itu dan juga meminta hak asuh, lapor TMZ.

Baik Stefani maupun pengacara Rossdale tidak menjawab pertanyaan Reuters.

Pasangan ini telah berkumpul bersama selama sekitar dua dekade sejak bertemu pertama kali saat band yang digawangi Stefani, "No Doubt", menggelar tour bersama dengan band Rossdale, "Bush", pada 1995, lapor People.com. Mereka berkencan selama enam tahun sebelum menikah pada 2002.

"Selain kami berdua sepakat bahwa kami tidak akan bermitra lagi dalam pernikahan, kami tetap menjadi mitra dalam pengasuhan (sebagai orangtua) dan berkomitmen untuk bersama membesarkan tiga putera kami dalam lingkungan yang bahagia dan sehat," kata pasangan itu dalam laman selebritis tersebut.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015