London (ANTARA News) - Pelatih Sunderland Dick Advocaat berminat merekrut pemain sayap Manchester United (MU) Adnan Januzaj jelang kompetisi Premier League (EPL) 2015/16 bergulir.

Advocaat berharap bahwa pemain timnas Belgia itu dapat dijual oleh MU. Syaratnya, jika memang skuat Iblis Merah tidak lagi memerlukan kiprah Januzaj lagi, sebagaimana dikutip dari laman Daily Mail.

Pemain berusia 20 tahun itu menghadapi soal ketika MU kini berada di bawah asuhan Louis Van Gaal. Januzaj tidak lagi secara reguler diturunkan dalam sejumlah pertandingan di musim lalu.

Faktor inilah yang menyebabkan MU mempertimbangkan untuk menjual Zanuzaj. Untuk itu, Sunderland berminat merekrut pemain itu.

Penampilan Zanuzaj tidak begitu bersinar ketika Manchester United di bawah asuhan pelatih David Moyes musim 2013/14. Ia turun dalam 27 pertandingan di ajang EPL dan the Red Devils gagal menembus Liga Champions.

Zanuzaj turun bermain dalam 18 laga kelas atas. Di bawah asuhan Van Gaal, pemain itu justru akan meninggalkan Old Trafford.

Sunderland nyaris terdegradasi di musim lalu. Kemudian klub itu merekrut sejumlah pemain bertahan, yakni Younes Kaboul, Adam Matthews, Sebastian Coates dan membeli striker Jeremain Lens.

Di bawah asuhan Advocaat, Sunderland berencana mempertajam lini serang. Sunderland akan menuju Leicester dalam laga pembuka EPL pada Sabtu pekan ini.

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015