Los Angeles (ANTARA News) - Bintang pop Taylor Swift, balerina Misty Copeland dan aktris Emma Stone menjadi pendatang baru yang masuk dalam daftar orang-orang berbusana terbaik di kancah internasional Vanity Fair, kompilasi tahunan yang dipenuhi kalangan atas dan sosialita.

Swift (25) yang muncul dalam sampul majalah edisi September menduduki peringkat kedua dalam daftar 10 teratas perempuan berbusana terbaik 2015, persis di belakang Samantha Cameron, istri Perdana Menteri Inggris, David Cameron.

Copeland (32) penari utama Afrika-Amerika pertama di American Ballet Theater menempati posisi ketiga, di atas Amal Clooney, Ratu Letizia Spanyol dan penyanyi R&B Rihanna. Balerina itu mengatakan perancang favoritnya meliputi Givenchy, Balmain dan Herve Leger.

Untuk pria berbusana terbaik, aktor Inggris 65 tahun Bill Nighy memimpin daftar yang juga diisi oleh Stavros Niarchos III, desainer Apple, Jony Ive, dan Pangeran Harry dari Inggris.

Editor Vanity Fair mengompilasi daftar tahunan yang untuk pertama kalinya menampilkan segmen Hollywood terpisah untuk bintang film berbusana terbaik.

Aktris Swedia, Alicia Vikander (26), yang menempati posisi pertama di daftar Hollywood memilih Louis Vuitton sebagai perancang favorit, urutan kedua adalah pemenang Oscar Eddie Redmayne (33) dan diikuti Emma Stone (26) pada posisi ketiga.

Emma Watson, Charlize Theron, Michael Fassbender dan aktris Tiongkok Fan Bingbing juga masuk dalam daftar Hollywood tersebut.

Aktor Inggris Benedict Cumberbatch dan istrinya Sophie Hunter memimpin daftar pasangan berbusana terbaik, sementara penyanyi Inggris FKA Twigs masuk daftar Originals 2015 bersama perancang Azzedine Alaia dan direktur kreatif J. Crew Jenna Lyons.

Sheikha Mozah bint Nasser al-Missned (55) dari Qatar juga masuk daftar Hall of Fame busana terbaik 2015 Vanity Fair, demikian Reuters.

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2015