Jakarta (ANTARA News) - Vokalis grup band asal Bogor Chopper, Ron, mengatakan genre pop alternatif lebih mudah diterima masyarakat di Tanah Air.

"Pop alternatif lebih mudah diterima oleh masyarakat Indonesia," ujar Ron di Jakarta, Kamis.

Hal tersebut juga dibuktikan dari banyaknya grup band yang terjun dalam genre pop alternatif.

Chopper sendiri juga ikut terjun dalam genre pop alternatif. Dalam proses penciptaan lirik lagu pun, pihaknya berusaha menyentuh hati pendengar sehingga mampu terbuai dalam syair yang dibalut dengan musik pop lembut yang memanjakan telinga.

Sebelumnya, Chopper meluncurkan single yang berjudul Lebih Baik Sendiri (LBS) dibawah naungan label Royal Prima Musicindo (RPM).

"LBS mengisahkan tentang percintaan antara dua insan manusia yang selalu bertengkar, lelaki yang selalu menjadi air yang mendinginkan amarah sang kekasih dan sebaliknya wanita yang menjadi api yang tak henti selalu memacu pertengkaran. Sekuat apapun bertahan akhirnya sang lelaki tak mampu menahan beban yang terlalu besar dan merasa tak bisa untuk di pertahankan lagi hingga akhirnya memutuskan untuk sendiri," jelas Ron.

Chopper terinspirasi pada sebuah pesawat helikopter yang sedang mengudara di langit lepas dengan gagah dan kuat. Rob berharap dengan nama ini Chopper, grup band tersebut terlihat gagah di saat bermusik kuat di saat di terjang masalah dan selalu mengudara dengan karya-karyanya.

Grup band yang beranggotakan Ron (vokal), Lutfy (gitar), Zaky (piano), dan Diandra sebagai (drum) didirikan di Bogor pada 1 Maret 2012.

"Grup band ini didirikan atas dasar kecintaan terhadap dunia seni terutama dalam bermusik, masing masing personil memiliki berbagai latar belakang yang berbeda namun memiliki visi dan misi yang sama," terang dia.

(I025)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015