Jakarta (ANTARA News) - Ideafest, yang telah dihelat dua tahun sekali sejak 2011, kembali digelar pada 7-8 Agustus 2015 di Jakarta Convention Center (JCC).

Sebagai wadah festival kreatif dua tahunan, Ideafest 2015 digelar dalam format workshop dan konferensi dengan tema "Creativity with Purpose".

"Ini acara ketiga, tahun ini sangat berbeda karena kami berkolaborasi dengan para pelaku industri kreatif," kata Chaerany Putri, wakil penyelenggara Ideafest 2015, kepada ANTARA News, Jumat.

"Tidak hanya mengenai industri kreatifnya, tapi bagaimana para pelaku industri memecahkan masalah sosial," sambung dia.

Chaerany mengatakan, acara tersebut diharap mampu menginspirasi anak muda untuk memulai berkarir di bidang social enterpreneurship atau bagi para pelaku bidang kreatif agar lebih mantap dan memperluas network.

"Kami menargetkan 1.000 peserta dalam IdeaTalks pada 7 Agustus dan 2.000 peserta dalam IdeaConference pada 8 Agustus, semoga setelah mengikuti acara dapat mendapatkan inspirasi," ujar Chaerany.

Ideafest 2015 melibatkan berbagai narasumber dari bidang social enterpreneurship di antaranya Nadiem Makarim (Go-Jek), William Tanuwijaya (CEO Tokopedia) dan Cerline Darjanto (CEO Cotton Ink).

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2015