Jakarta (ANTARA News) - Film Ada Apa Dengan Cinta 2 segera diproduksi Oktober mendatang. Penulis cerita dan produser Mira Lesmana dan Riri Reza, membocorkan sejumlah fakta mengenai film tersebut.

1. Pemain Mira Lesmana memastikan bahwa pemeran utama AADC 2, Cinta dan Rangga, akan tetap dibintangi Dian Sastrowardoyo dan Nicholas Saputra.

Namun, saat ditanya oleh Denis Adhiswara, moderator dalam sesi AADC pada gelaran PopCon Asia 2015, Sabtu, apakah semua pemain AADC kembali tampil, Mira menjawab: "Saya belum bisa bocorkan, tapi yang pasti Mamet enggak akan tinggal di bandara," kata dia.

2. Soundtrack Tidak dapat dipungkiri bahwa soundtrack menjadi bagian penting dari sebuah film. Hal tersebut disampaikan oleh Riri Reza yang menganggap soundtrack sebagai penanda penting dari zaman atau waktu.

"AADC merupakan turning point, saat itu musik lagi bagus-bagusnya," ujar dia.

"Untuk AADC 2 ada dua kemungkinan, harus ada dealing emosi dengan para pemain dan harus bisa menimbulkan nostalgic feeling," sambung dia.

Dalam kesempatan itu, Riri Reza juga mengkonfirmasi bahwa soundtrack AADC akan kembali digarap oleh pasangan musisi Melly Goeslaw dan Anto Hoed.

3. Puisi AADC terkenal puisi-puisinya. Rangga adalah seorang yang puitis, akankah Rangga kembali membuat puisi? "Masih akan terdengar puisi dari Rangga," jawab Mira Lesmana.

4. Lokasi Cerita film Ada Apa Dengan Cinta berakhir saat Rangga yang diperankan oleh Nicholas Saputra harus bertolak ke New York. Oleh karena itu, Riri Reza mengatakan bahwa syuting AADC 2 juga akan dilakukan di kota tersebut.

Selain New York, dan Jakarta tentunya, pengambilan gambar AADC 2 juga akan berlokasi di Jogjakarta.

"Perkembangan budaya pop di Indonesia yang paling menarik adalah kota Jogjakarta. Di Jogjakarta banyak sekali perkembangan baru, selain seni, komik, hip hop, muralnya juga asik-asik," kata Riri Reza.

Hal senada juga disampaikan Mira Lesmana yang menurut dia kota New York dan Jogjakarta memiliki kesamaan semangat.

"Bulan lalu saya riset ke New York, Brooklyn, vibrant-nya sangat berwarna, sama dengan Jogja," kata dia.

"New York dan Jogja akan jadi sangat kental di sana (AADC 2)," tambah dia.

5. Sutradara Berbeda dengan sekuel pertamanya yang disutradarai oleh Rudi Soedjarwo, AADC 2 akan dibesut oleh sutradara yang namanya tidak asing lagi di dunia perfilman Indonesia.

"Di AADC 1 saya dan Riri terlibat sebagai penulis cerita dan produser. Untuk AADC 2 kami memutuskan sutradara Laskar Pelangi, Riri Reza, sebagai sutradara," ujar Mira Lesmana.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015