Jakarta (ANTARA News) - Aplikasi video live-streaming yang menampilkan bintang-bintang K-pop, "V", telah diluncurkan untuk pengguna Android dan iOS.

V merupakan sebuah layanan global yang dikembangkan dari kerja sama antara perusahaan-perusahaan manajemen hiburan utama Korea dan perusahaan layanan mobile internet Korea NAVER.

Dalam keterangan resminya, Senin, Aplikasi V menyebutkan saat ini, lebih dari 25 grup K-pop telah bergabung di V, termasuk di antaranya Big Bang, SM Town, Infinite, Kara, GOT7, dan Girls Day.

Sebagai salah satu contoh keseruan V, sebuah konser Big Bang telah tayang secara live pada tanggal 4 Agustus. Pertunjukan personel lain Big Bang, termasuk Seungri dan Taeyang, juga akan ditayangkan melalui V dalam waktu dekat ini.

Bintang K-pop lainnya seperti Super Junior dan 2PM juga sudah ada siap berbagi konten yang seru dan dinamis untuk dengan para pengguna di seluruh dunia.

Kanal tersendiri dibuat untuk setiap selebriti dan menyediakan fitur ‘Star Following’, dimana pengguna akan menerima notifikasi jika selebriti favorit mereka memulai siaran langsungnya.

Dengan fitur-fitur tambahan seperti ‘Upcoming’ dan ‘Chemi-beat’, para pengguna dapat tetap update dengan jadwal siaran yang akan datang dan memiliki pengalaman lebih interaktif dengan selebriti tersebut.

Setiap hari, dua sampai enam konten-konten baru diluncurkan dan setelah siaran langsung, pengguna dapat menyaksikan video itu lagi melalui layanan VOD.

Konten-konten di dalam V meliputi tiga kategori, yakni ‘Special Live,’ yaitu video konser dan acara hiburan lainnya, ‘App Live’ untuk para selebriti yang ingin menyediakan konten mereka sendiri dengan topik seperti kecantikan, masak-memasak, pendidikan, dan konseling pribadi, serta ‘Spot Live’ yaitu bocoran dari kegiatan sehari-hari para selebriti.

Dengan aplikasi V, para pengguna dapat menyaksikan pameran video spesial serta menemukan aspek-aspek seru dan asli dari para selebriti yang belum pernah diungkapkan sebelumnya, berbeda dengan konten standar yang biasa kita temui di YouTube.

Dilengkapi juga dengan fitur obrolan secara real-time, aplikasi V akan memberikan pengalaman yang lebih menarik dan interaktif untuk para pengguna global dalam menikmati aksi selebriti-selebriti favorit mereka.

Nantinya, selebriti non-Korea juga diharapkan bergabung di jajaran artis di V. Kesempatan untuk berhubungan dengan para penggemar dari seluruh dunia melalui V app juga terbuka untuk selebriti lokal Indonesia.

V app juga menyediakan subtitle bahasa Inggris agar seluruh pengguna bisa menikmati konten bahkan jika mereka tidak bisa berbahasa Korea. Layanan subtitle untuk Bahasa Cina dan Jepang juga akan tersedia nantinya.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015