Pertandingan tadi, kami sempat tegang. Apalagi saat mencapai poin-poin kritis pada game ketiga
Jakarta (ANTARA News) - Ganda campuran Indonesia Riky Widianto/Richi Puspita Dili menang tipis atas ganda Malaysia Wong Fai Yin/Chow Mei Kuan dalam pertandingan putaran kedua Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2015 di Stadion Istora Senayan, Jakarta, Selasa.

"Pertandingan tadi, kami sempat tegang. Apalagi saat mencapai poin-poin kritis pada game ketiga," kata Richi seusai pertandingan perdana mereka setelah mendapat bye pada putaran pertama.

Riky/Richi bangkit dari ketertinggalan pada game pertama untuk meraih kemenangan 18-21, 21-18, 22-20 dari Wong/Chow dalam waktu lebih dari satu jam.

Pada game pertama, Riky/Richi sempat memimpin perolehan poin hingga skor imbang 17-17. Tapi, pasangan Malaysia justru menutup game pertama dengan kemenangan 21-18 atas Riky/Richi.

"Kami menyayangkan game pertama. Kami sudah jauh memimpin tapi skor kami terkejar," kata Richi.

Richi mengatakan tidak menganggap Wong/Chow sebagai pasangan yang mudah dikalahkan karena kedua pasangan itu pernah bertanding dalam turnamen India Terbuka 2015.

"Pada saat poin-poin kritis game ketiga, saya spekulasi untuk mengambil poin cepat dari servis. Kami tidak ingin meremehkan mereka meski kami pernah menang," kata Richi.

Pasangan Riky/Richi menargetkan capaian yang lebih baik pada Kejuaraan Dunia 2015 dibanding turnamen yang sama pada 2014.

"Kami ingin mencapai putaran perempat final pada kejuaraan dunia ini," kata Richi.

Riky mengatakan bermain fokus satu demi satu untuk meraih poin menjadi kunci kemenangannya pada game ketiga.

"Pada pertandingan berikutnya, kami akan menjaga stamina kami. Kami akan bertanding lagi pada Kamis (13/8). Kami berharap stamina kami dapat pulih," kata Riky. 

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2015