Wapres beri arahan pengamanan pilkada ke kepala kepolisian

Wapres beri arahan pengamanan pilkada ke kepala kepolisian

Wakil Presiden Jusuf Kalla memberikan pengarahan mengenai rencana pengamanan pelaksanaan pilkada pada apel Kepala Satuan Wilayah 2015 di Jakarta Rabu.(ANTARA FOTO/Saptono)

Jakarta (ANTARA News) - Wakil Presiden Jusuf Kalla memberikan pengarahan mengenai rencana pengamanan pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) kepada para kepala kepolisian daerah dan kepolisian resor yang mengikuti apel Kepala Satuan Wilayah 2015, Rabu.

Acara tertutup yang berlangsung di Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian Jakarta juga dihadiri oleh beberapa pejabat termasuk Kepala Polri Jenderal Badrodin Haiti, Wakil Kepala Polri Komjen Budi Gunawan, Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo dan Ketua Badan Pengawas Pemilu Muhammad.

Apel Kepala Satuan Wilayah 2015 yang berlangsung tanggal 11 hingga 14 Agustus 2015 ditujukan untuk memeriksa kesiapan aparat dalam mengamankan pelaksanaan pilkada serentak.

"Apel Kasatwil dalam rangka pengecekan kesiapan akhir pengamanan pilkada," kata Badrodin Haiti.

Ia mengatakan tugas Polri dalam pengamanan Pilkada Serentak ada tiga yakni menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat agar pilkada berjalan lancar, mengawal pengamanan tahapan pelaksanaan pilkada dan menindak pelaku pelanggaran keamanan selama pilkada.

Badrodin meminta jajarannya mengamankan obyek-obyek vital, fasilitas umum dan pusat-pusat perbelanjaan selama pelaksanaan pilkada.

Pilkada serentak sudah ditetapkan akan dilaksanakan 9 Desember 2015. Saat pilkada serentak akan ada 269 pemilihan kepala daerah yang terdiri atas sembilan pemilihan gubernur-wakil gubernur, 224 pemilihan bupati-wakil bupati dan 36 pemilihan wali kota-wakil wali kota.

Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2015

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar