Indonesia lagi butuh orang-orang hebat yang pintar dan baik. Orang-orang yang benar-benar kerja untuk negara
Jakarta (ANTARA News) - Salah satu artis relawan Jokowi saat kampanye 2014, Abdee Negara, berharap para menteri yang baru saja ditunjuk Presiden Jokowi untuk memberikan kinerja terbaiknya dan benar-benar bekerja untuk negara karena sekaranglah saatnya menjadi pahlawan, bukan menjadi yang dibenci rakyat.

"Orang-orang ini harus yang memang mau bekerja untuk kepentingan rakyat dan Presiden. Jangan sampai orang udah kepilih malah bertentangan dengan Presiden, lebih mementingkan kepentingan kelompok atau partainya," kata Abdee di Jakarta, Rabu.

"Mereka harus mau membantu presiden bekerja untuk kepentingan rakyat. Indonesia lagi butuh orang-orang hebat yang pintar dan baik. Orang-orang yang benar-benar kerja untuk negara."

Abdee menambahkan, orang-orang pilihan itu sudah tidak boleh lagi membuat kesalahan karena menurutnya Indonesia kini sedang mengalami masa memprihatinkan, terutama dalam bidang ekonomi.

"Para menteri yang terpilih harus bekerja keras mengeluarkan semua kemampuannya karena itulah yang sangat dibutuhkan bangsa. Kalau mau jadi pahlawan sekarang saatnya. Cuma dua pilihan, jadi pahlawan atau orang yang dibenci oleh rakyat," katanya.

Presiden Joko Widodo hari ini merombak Kabinet Kerja dengan menunjuk enam menteri baru.

1. Luhut Binsar Pandjaitan menjadi Menko Polhukam menggantikan Tedjo Edhy Purdijatno. Luhut adalah Kepala Staf Kepresidenan
2. Darmin Nasution menjadi Menko Perekonomian menggantikan Sofyan Djalil. Darmin adalah mantan Gubernur Bank Indonesia
3.Rizal Ramli mejadi Menko Kemaritiman menggantikan Indroyono Soesilo. Rizal Ramli adalah mantan Menko Perekonomian pada era Presiden Abdurrahman Wahid
4. Thomas Trikasih Lembong menjadi Menteri Perdagangan menggantikan Rachmat Gobel diganti. Thomas Trikasih Lembong adalah mantan pejabat Badan Penyehatan Perbankan Nasional (BPPN).
5. Sofyan Djalil menjadi Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas menggantikan Andrinof Chaniago. Sofyan Djalil sebelumnya adalah Koordinator Bidang Perekonomian akan digantikan
6. Pramono Anung menjadi Sekretaris Kabinet menggantikan Andi Widjajanto. Pramono adalah politisi senior PDI Perjuangan.



Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015