Neymar mengidolakan Robinho

Neymar mengidolakan Robinho

Pemain Barcelona Neymar merayakan golnya ke gawang Granada FC dalam pertandingan sepak bola Divisi Satu Liga Spanyol di Stadion Nou Camp, Barcelona, Sabtu (27/9). Barcelona menang 6-0 atas Granada. (REUTERS/Gustau Nacarino)

Barcelona (ANTARA News) - Bintang sepak bola Brasil Neymar merasa bangga dapat bermain bersama dengan sederet pemain elit dunia, misalnya Lionel Messi dan Andres Iniesta dan kawan-kawan.

Pemain berusia 23 tahun itu diam-diam mengidolakan mantan penyerang Manchester City Robinho sebagaimana dimuat dalam Eurosport.

Robinho yang dikonfirmasikan tidak memperkuat timnas Brasil di ajang Copa America musim panas ini, segera hengkang dari Santos kemudian memutuskan bergabung bersama dengan Guangzhou Evergrande, sebagaimana dikutip dari laman squawka.com.

Robinho yang kini telah berusia 31 tahun memulai kariernya di Santos pada 2002. Tiga tahun kemudian ia memutuskan berlabuh di Real Madrid.

Pemain berpaspor Brasil itu sebelumnya juga pernah memperkuat Manchester City selama tiga tahun. Sesudah itu penampilannya tidak terlalu bersinar di ibukota Spanyol itu.

Neymar berharap dapat menyamai penampilan Robinho di lapangan. Ketika ia ditanya soal pendapatnya mengenai Robinho, ia menjawab, "Robinho. Saya selalu mengasihi Robinho sejak saya masih kecil. Dan saya boleh bangga karena pernah bermain bersama dengan dia, tidak hanya ketika memperkuat Santos tetapi ketika bersama timnas Brasil."

Neymar telah mengemas 22 gol musim lalu bersama dengan Barcelona. Sementara Robinho telah mengantongi dua gol ketika membela Santos sebelum hengkang ke China.

Penerjemah:
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2015

Kacamata Berbingkai Kayu Yogyakarta Yang Mencapai Barcelona

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar