Jakarta (ANTARA News) - Balai Pertemuan "Indonesia Convention Exhibition" atau ICE akan menjadi tuan rumah kegiatan internasional seperti pameran otomotif internasional atau Indonesia International Motor Show (IIMS) pada 20 hingga 30 Agustus 2015.

"Pada 6-15 November mendatang, kami juga akan menggelar kejuaraan karate dunia," ujar Kepala Komunikasi Sinar Mas Land, Panji Himawan, di Jakarta, Kamis.

Balai pertemuan yang terletak di Serpong, Tangerang Selatan, tersebut memiliki luas 117.257 meter persegi dan terletak di atas lahan 22 hektar.

Bahkan, dalam beberapa tahun ke depan ingin pihaknya ingin menambah luas menjadi 200.000 meter persegi. Dengan demikian, ICE bakal menjadi gedung pertemuan dan pameran kedua terbesar di Asia setelah China Import & Export Fair Complex di Guangzhou, Tiongkok.

Panji berharap nanti semakin banyak para pembuat acara internasional mau menggelarnya di ICE.

"Keunikan ICE yang lain ialah menyasar tiga tema kegiatan berupa pameran, seni, dan olahraga."

Salah satu acara yang sebelumnya diselenggarakan ialah pameran bertema Dari Indonesia untuk Dunia pada 1-9 Agustus 2015. Pameran tersebut diikuti empat kementerian, yaitu Kementerian Perindustrian, Badan Ekonomi Kreatif, Kementerian Komunikasi dan Informasi, serta Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi.

Pameran tersebut menampilkan keunggulan karya kreativ Indonesia seperti aplikasi ICT, ponsel cerdas, kota cerdas, pondasi tahan gempa, pesawat tanpa awak, dan robot.

Salah satu perusahaan yang meramaikan pameran itu ialah aplikasi kasir offline dan online, Webcika.com.

Direktur Utama Webcika.com, Bima Gusti, merasa gembira karena mendapat kesempatan membuka stan di ICE.

"Hasil dari pameran selama tiga hari, 7-9 Agustus lalu, ada sekitar 80 pengguna baru yang memakai Webcika," kata Bima.

(I025)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015