Manado (ANTARA News) - Persiapan pelaksanaan puncak acara penanamn bibit terumbu karang di Pantai Malalayang, Kota Manado, Sulawesi Utara (Sulut) terus dimatangkan.

Kadispen Korps Marinir Letkol Marinir Suwandi saat memberikan keterangan pers, di Manado, Kamis mengatakan, hari ini telah melaksanakan gladi untuk persiapan kegiatan tersebut.

"Pada besok juga akan dilaksanakan gladi, sehingga diharapkan pada hari H pelaksanaannya yakni Sabtu 15 Agustus, akan berjalan dengan lancar dan sempurna sesuai yang diharapkan," kata Suwandi didampingi Kasubdispenum Dispen Kormar Mayor Marinir Sutrisno dan Kadispen Lantamal Manado Mayor Budyanto.

Dia menamahkan, persiapan yang dilakukan pada hari ini diharapkan sudah mencapai seratus persen.

"Sehingga pada besok, Jumat saat melaksanakan gladi, sudah seperti pada saat kegiatan yang sebenarnya," katanya.

Dia mengatakan, selain melakukan penanaman bibit terumbu karang juga akan digelar hiburan rakyat.

"Kegiatan tersebut akan menampikan penyanyi, band ibukota seperti Slank, Jane Shalimar serta penyanyi dan band lokal seperti Chivas band," katanya.

Pelaksanaan puncak penanaman terumbu karang di Pantai Malalayng tersebut akan melibatkan sekitar 500 penyelam, dengan melibatkan antara lain dari Marinir Angkatan Laut, Dinas Penyelam Angkatan Laut, instansi pemerintah, pencinta laut serta partisipasi masyarakat.

Pewarta: Jorie M R Darondo
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015