Rio de Janeiro (ANTARA News) - Dimasukkannya Gelandang Orlando City Kaka adalah menjadi kejutan dalam skuad Brasil untuk pertandingan persahabatan melawan Kosta Rika dan Amerika Serikat pada September mendatang.

Mantan pemain AC Milan dan Real Madrid berusia 33 tahun itu termasuk dalam tim yang banyak berubah selepas Piala Amerika 2015 dan Piala Dunia 2014.

Penyerang Paris Saint-Germain Lucas, bek Arsenal Gabriel Paulista, dan Zenit Hulk juga turut dimasukkan, sementara gelandang Santos muda Lucas Lima terpilih untuk pertama kalinya.

Mantan kapten Thiago Silva dan pemain Liverpool Philippe Coutinho di antara mereka yang diturunkan untuk pertandingan Dunga dan akan digunakan untuk membantu dia memutuskan timnya untuk dua kualifikasi pertama Piala Dunia Brasil pada bulan Oktober.

Dunga menyoroti kebutuhan untuk pemain muda dan berpengalaman dan dipanggilnya Kaka, yang telah bermain baik untuk klub Florida sejak bergabung tahun lalu, akan membantu anggota yang lebih muda dalam tim.

"Kaka adalah referensi, seperti Robinho sebelum dia," kata Dunga kepada wartawan. "Dia memberi kita pengalaman dan kematangan di saat-saat yang sulit dan ketika kita membutuhkannya di luar lapangan .

"Kita perlu mendatangkan pemain muda untuk memberi mereka pengalaman dan memasukkan pemain yang lebih tua di sana untuk membantu mereka," tambahnya.

Pemain depan Barcelona Neymar termasuk dalam skuad meskipun ia cedera dan tidak memenuhi syarat untuk dua kualifikasi pertama Piala Dunia Brasil serta masih menyelesaikan larangan empat pertandingan yang diterimanya saat kalah 1-0 dari Kolombia di Piala Amerika.

Setelah memenangkan 10 pertandingan persahabatan di bawah asuhan Dunga, Brasil kehilangan pertandingan grup kedua di Piala Amerika dari Kolombia dan kemudian tersingkir oleh Paraguay lewat adu penalti di perempat final.

Brasil melawan Kosta Rika di New Jersey pada 5 September dan kemudian ke Foxborough untuk menghadapi Amerika Serikat tiga hari kemudian.

Mereka akan membuka laga kualifikasi Piala Dunia mereka dengan bertandang ke kandang juara Piala Amerika Chile pada bulan Oktober.

Dua pertandingan kandang pertama mereka akan melawan Venezuela di Fortaleza pada bulan Oktober dan Peru di Salvador pada bulan November, para pejabat mengumumkan. Demikian laporan Reuters.

Daftar pemain:

Jefferson (Botafogo), Marcelo Grohe (Gremio), Allison (Internacional), David Luiz (Paris St Germain), Marquinhos (Paris St Germain), Miranda (Inter Milan), Gabriel Paulista (Arsenal), Dani Alves (Barcelona) , Douglas Santos (Atletico Mineiro), Filipe Luis (Athletico Madrid), Danilo (Real Madrid), Luiz Gustavo (Wolfsburg), Elias (Corinthians), Ramires (Chelsea), Fernandinho (Manchester City), Oscar (Chelsea), Roberto Firminho (Liverpool), Willian (Chelsea), Kaka (Orlando City), Lucas Lima (Santos), Neymar (Barcelona), Lucas (Paris St Germain), Hulk (Zenit St. Petersburg), Douglas Costa (Bayern Munich) (Pelaporan oleh Rodrigo Viga Gaier; Penulisan oleh Andrew Downie; editing oleh Michael Hann).

(Uu.D011)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015