counter

Plt Gubernur Sumut kukuhkan anggota Paskibra 2015

Plt Gubernur Sumut kukuhkan anggota Paskibra 2015

Pernak - Pernik HUT Kemerdekaan. Pedagang musiman menata umbul-umbul dan bendera merah putih yang dijajakan di samping masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh, Aceh, Kamis (6/8). (ANTARA FOTO/Irwansyah Putra)

Medan (ANTARA News) - Pelaksana Tugas Gubernur Sumatera Utara HT Erry Nuradi mengukuhkan 66 anggota Pasukan Pengibar Bendera tahun 2015 yang terpilih dari 33 kabupaten/kota di provinsi itu.

"Para Paskibra yang telah terpilih diharapkan bisa menjadikan kesempatan itu sebagai tonggak untuk mempertahankan disiplin dalam rangka meraih cita-cita dan kesuksesan," katanya di Medan, Jumat.

Ia menyebutkan, tidak semua orang yang bisa mendapatkan kesempatan dan kehormatan sebagai anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra).

"Gelorakanlah semangat adik-adik untuk menginspirasi dan menggerakkan kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara dengan disiplin yang tinggi," ujar Erry Nuradi.

Ia menegaskan, momentum peringatan HUT Kemerdekan RI ke-70 hendaknya dijadikan semua komponen bangsa, khususnya generasi muda untuk terus berjuang menguatkan pembentukan karakter bangsa di segala bidang pengabdian.

"Generasi muda sebagai penerus cita-cita perjuangan harus membulatkan tekad, memantapkan peran, dan meningkatkan kualitas sumber daya manusianya untuk kejayaan negara Republik Indonesia," ujarnya.

Menurut dia, generasi muda diharapkan bisa selalu konsisten dengan upaya-upaya membangun karakter dan menjadikan karakter tersebut sebagai ciri khas generasi muda dengan tetap menjaga nama baik asalnya.

"Tularkan virus disiplin yang tinggi dan jaga nama baik daerah masing-masing," ujar mantan Bupati Serdang Bdagai itu.

Pewarta: Evalisa Siregar
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2015

TNI-AU terbangkan 87 pengungsi asal Sumut ke Wamena

Komentar