17 pasar murah di Pesta Rakyat Ciliwung

17 pasar murah di Pesta Rakyat Ciliwung

Sejumlah anggota TNI mempersiapkan kapal motor untuk menyusuri kali dalam rangka Pesta Rakyat Ciliwung. Kegiatan itu akan menampilkan 17 titik pasar murah dan berbagai lomba tradisional di sepanjang bantaran Kali Ciliwung dari Rindam Jaya sampai Kalibata Indah. (ANTARA News/Alviansyah Pasaribu)

Jakarta (ANTARA News) - Kodam Jaya Jayakarta menggelar Pesta Rakyat Ciliwung guna menyambut Hari Kemerdekaan ke-70 RI dengan menampilkan 17 pasar murah dan berbagai lomba tradisional di sepanjang bantaran kali Ciliwung mulai Rindam Jaya sampai Kalibata Indah, Sabtu.

"Dalam rangka menyambut hari kemerdekaan Indonesia ke-70 serta giat Ciliwung Bersih maka ada banyak lomba serta 17 titik pasar murah yang akan dikunjungi Pangdam Jaya, Gubernur DKI dan Kementerian PU," kata Wakil Komandan Rindam Jaya Letnan Kolonel Jayusman di lokasi kegiatan, Sabtu siang.

Berbagai kegiatan lomba tradisional akan dilakukan selama satu hari mulai pukul 15.00 WIB sampai selesai.

Adapun kegiatan pasar murah akan menyediakan berbagai kebutuhan pokok serta menampilkan hiburan lokal seperti orkes tanjidor dan pertunjukan ondel-ondel.

Dalam kegiatan ini Pangdam Jaya dan Gubernur DKI Jakarta rencananya akan berkeliling pasar murah dengan menyisir kali Ciliwung mulai dari Dermaga II Rindam Jaya hingga Kalibata Indah.

Menurut pengamatan Antara News sejumlah perahu motor telah siap di bantaran kali Ciliwung bahkan beberapa perahu karet milik pemerintah DKI Jakarta dihias dengan bendera merah putih.

Dua buat arena panjat pinang untuk pria dan wanita pun telah dipersiapkan dengan hadiah utama diantaranya sepeda dan televisi.

Di sepanjang kali Ciliwung tepat di depan Dermaga II Rindam Jaya juga dihias dengan bendera merah putih berukuran 275 meter dan bendera raksasa 9x6 meter guna memeriahkan kegiatan ini.

"Sesuai dengan ucapan Pangdam Jaya Jayakarta, kami ingin membuka mata masyarakat bahwa Ciliwung bisa jadi ikon wisata. Masyarakat akan menilai kini Ciliwung sudah enak dipandang dan bisa menjadi solusi air bersih untuk ke depannya," kata Letnan Kolonel Jayusman.

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2015

Komentar