Jakarta (ANTARA News) - Ketua MPR Zulkifli Hasan hari ini menerima kunjungan delegasi kongres Amerika Serikat, yang salah satu tujuannya ingin mempelajari lebih dalam soal demokrasi di Indonesia.

Delegasi Kongres AS yang dipimpin senator Vernon G "Vern" Buchanan datang ke Indonesia juga untuk membicarakan kemitraan Indonesia dan AS antara lain perdagangan, investasi dan keamanan.

Kunjungan delegasi Kongres AS adalah sebagai salah satu rangkaian lawatan mereka ke beberapa lembaga negara di Indonesia yakni mengunjungi Presiden RI dan DPR RI.

"Sangat baik dan bagus mereka datang ke Indonesia, disini mereka akan melihat langsung perjalanan dan implementasi demokrasi di Indonesia," kata Zulkifli hasan dalam siaran pers MPR.

"Mereka juga akan melihat langsung juga kehidupan toleransi beragama kita langsung di Indonesia, sehingga mereka tidak salah interpretasi soal demokrasi Indonesia dan soal kehidupan toleransi di Indonesia," sambungnya.

Anggota-anggota dari The United States House of Representatives yang mewakili Florida's 16th congressional district itu terdiri David Price (sub komite transportasi dan urbanisasi, keamanan, pembangunan militer dan veteran), Susan Davis (bidang pendidikan), Adrian Smith (kesehatan dan perdagangan), Jim McDermott ( kesehatan dan keuangan) dan Dina Titus (Transportasi dan Infrastruktur) serta didampingi Duta Besar AS untuk Indonesia, Robert Blake.

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2015