Menteri Rini rayakan kemerdekaan naik bajaj BBG gratis

Menteri Rini rayakan kemerdekaan naik bajaj BBG gratis

Menteri BUMN Rini Soemarno (kiri) didampingi Direktur Utama PGN Hendi Prio Santoso bersiap naik bajaj gas gratis usai mengikuti upacara Kemerdekaan HUT ke - 70 RI di lingkungan Kementerian BUMN, Jakarta, Senin (17/8). (ANTARA FOTO/ho/Robi/ama/15)

Jakarta (ANTARA News) - Menteri BUMN Rini Soemarno mengapresiasi program "Ayo Kita NgeGas Merdeka",  atau naik bajaj gas gratis yang digelar PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) dalam menyambut Perayaan HUT Kemerdekaan ke-70 RI.

Sekitar pukul 08:30 WIB, Rini Soemarno yang didampingi Dirut PT PGN Hendi P Santoso dan Dirut Perum LKBN Antara Saiful Hadi langsung meninjau deretan bajaj gratis yang sudah terparkir di depan Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Senin.

Mengenakan kaos lengan panjang berwarna putih dan celana panjang hitam, Rini menaiki bajaj yang dikemudikan oleh Suwardi (49).

Rute dari Kantor Kementerian BUMN berputar di Bundaran Patung Kereta Kencana dan kemudian masuk ke kawasan Monas tempat pengisian Mobile Refueling Unit (MRU) atau pengisian BBG bergerak.

Setelah turun dari bajaj, wajah Rini terlihat sumringah dan sempat berteriak kecil bahwa dirinya senang naik bajaj berwarna biru tersebut sambil meninjau MRU tersebut.

"Naik bajaj BBG ini lebih enak. Dulu saya pernah naik bajaj, tapi lebih kotor, berisik. Sekarang jauh lebih nyaman, bersih dan tidak berisik," ujar Rini.

Rini juga menuturkan, saat menumpang bajaj tersebut dirinya sempat berbincang dengak Suwardi, mulai dari program gratis, efektivitas penggunaan BBG, hingga pendapatan supir bajaj.

"Pak Suwardi cerita bahwa penggunaan BBG lebih hemat hingga 30 persen dari bahan bakar premium. Pendapatan mereka juga jauh lebih tinggi karena sekarang penumpang lebih suka menggunakan bajaj biru," kata Rini.

Sementara itu, Dirut PGN Hendi P Santoso mengatakan, dalam rangka menyambut perhelatan akbar tersebut, PGN menyediakan sebanyak 700 bajaj gas gratis bagi warga di DKI Jakarta.

"Bajaj BBG gratis disediakan untuk masyarakat yang berlaku dari 15 Agustus-21 Agustus 2015," kata Hendi.

PGN yang merupakan koordinator BUMN dalam memperingati perayaan HUT Kemerdekaan RI untuk wilayah DKI Jakarta, sekaligus mengkampanyekan penggunaan BBG untuk transportasi umum dan mobil pribadi.

PGN bekerja sama dengan Komunitas Bajaj Gas (Kobagas), bajaj berwarna biru yang merupakan kelompok binaan PGN.

"Ini juga menjadi bentuk apresiasi kepada teman-teman Kobagas bersama dengan kami mengkampanyekan penggunaan gas bumi yang ramah lingkungan untuk transportasi umum," kata Hendi.

Selain gratis naik bajaj di wilayah Jakarta, PGN juga memberikan BBG gratis kepada kendaraan berbahan bakar gas di SPBG milik PGN di Pondok Ungu Bekasi, Bogor, Surabaya, MRU Monas dan MRU Pluit. BBG Gratis setara 17 liter BBM ini diberikan dari tanggal 15 Agustus hingga 17 Agustus 2015.

Pewarta: Royke Sinaga
Editor: Unggul Tri Ratomo
COPYRIGHT © ANTARA 2015

Menteri BUMN optimis Blast Furnace sehatkan Krakatau Steel

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar