counter

Anime Festival dihelat bersama Jakarta Comic Con 2015

Anime Festival dihelat bersama Jakarta Comic Con 2015

Konferensi pers Jakarta Comic Con di Jakarta, Selasa (18/8/2015) (ANTARA News/ Nanien Yuniar )

Jakarta (ANTARA News) - Anime Festival Asia Indonesia (AFA ID) dan Jakarta Comic Con 2015 akan diselenggarakan berbarengan selama tiga hari berturut-turut, yakni 25-27 September 2015 di Jakarta International Expo Kemayoran.

Executive Festival Director Anime Festival Asia Shawn Chin mengatakan ini adalah kali pertama AFA ID berkolaborasi dengan Jakarta Comic Con. "Saya harap kami bisa menampilkan yang terbaik dari barat (Hollywood) dan timur (Jepang)," kata Shawn di Jakarta, Selasa.

Jakarta Comic Con yang perdana digelar di Indonesia menghadirkan budaya populer yang didominasi dari Hollywood, seperti kartun, film, komik, serial televisi hingga mainan pahlawan super yang kerap berseliweran di layar lebar.

Sementara itu, AFA ID yang menginjak tahun keempat fokus pada budaya populer Jepang, seperti anime dan manga.

Para bintang tamu dalam AFA ID 2015 meliputi ilustrator nob-c, produser Vocaloid mikitoP, penyanyi Majiko, aktor pengisi suara Show Hayami, Mai Fuchigami, Yurika Endo, Yumiri Hanamori dan penyanyi lagu anime MICHI. Penggemar cosplay dapat menyaksikan penampilan cosplayer Angie dari Malaysia, Baozi & Hana dari Tiongkok, Ely dari Taiwan, Kaname dan Otogi Nekomu dari Jepang, Liui dari Filipina serta Pinky Lu Xun, Punipun dan Richfield dari Indonesia.

AFA ID juga menyiapkan konser I Love Anisong yang dibawakan penampil dari Jepang seperti Flow, Garnidelia, yanaginagi, Kazu, Fripside, Lisa, Nano dan Motsu x Kaya. Tiket AFA ID dijual bervariasi mulai Rp80.000-Rp1.700.000.

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2015

Indonesia Comic Con 2018 hadirkan pemain Game of Thrones

Komentar