counter

Smartfren luncurkan layanan 4G LTE-Advanced

Smartfren luncurkan layanan 4G LTE-Advanced

Smartfren resmi meluncurkan layanan 4G LTE-Advanced di Jakarta, Rabu (19/8/2015). (ANTARA News/ Arindra Meodia)

Jakarta (ANTARA News) - PT Smartfren Telecom meluncurkan layanan telekomunikasi seluler berbasis 4G LTE-Advanced.

Jaringan Smartfren 4G LTE-Advanced menawarkan kecepatan data tinggi untuk akses mobile data dan cakupan yang lebih luas.

"Seperti yang kita tahu era 4G bukan hanya tentang LTE, tetapi juga bergabungnya industri, sehingga akan lebih memudahkan kehidupan hanya melalui jari tangan," Franky O Wijaya, Chairman PT Smartfren Telecom, di Jakarta, Rabu.

Smartfren 4G LTE-Advanced memanfaatkan teknologi LTE Radio, Time Division Duplex (TDD) di pita frekuensi 2300 MHz dan Frequency Division Duplex (FDD) pada pita 850 MHz.

Franky mengatakan bahwa layanan 4G LTE-Advanced akan mendukung penetrasi yang lebih luas dengan hadir di 32 kota di Indonesia.

"High speed saja tidak cukup, tapi koneksi yang stabil, terdia dan dapat diandalkan itu yang terpenting," kata dia.

Menurut Franky, saat ini di dunia LTE belum banyak handset yang terkoneksi dengan operator. Oleh karena itu, Franky berharap layanan tersebut dapat dimanfaat oleh perangkat-perangkat yang telah mendukung jaringan LTE.

Dalam rangka merayakan peluncuran tersebut, hingga 31 Oktober 2015, pelanggan Smartfren dapat menikmati bonus kuota dua kali lipat pada semua paket "Smartplan Limitless".

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2015

Perangkat internet segala jadi modal bisnis potensial

Komentar