... dia mengambil paket itu dan menyembunyikan ke bagian dada...
Meulaboh, Aceh (ANTARA News) - Perempuan sipir penjara, Cut Yesi, berhasil menggagalkan penyelundupan narkoba jenis ganja kering yang akan dimasukkan ke LP Kelas II-B Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, Provinsi Aceh. Pelakunya berinisial MN, seorang perempuan. 

"Perempuan ini sudah dicurigai gerak-geriknya sebelum membesuk warga binaan, saat digeledah petugas sipir ternyata benar ditemukan paket ganja kering diselipkan pada bagian kemaluannya," kata Kepala LP Meulaboh, Sulistiyono, di Meulaboh, Jum'at.

Setelah tertangkap basah, tersangka berinisial MN (39) diserahkan kepada polisi.

Kronologinya, sekitar pukul 16.00 WIB, pelaku berinisial MN membesuk salah seorang tahanan.

Cut Yesi berperan sebagai mata-mata menghampiri MN yang dicurigai sedang duduk di kursi tamu, kemudian MN diajak ke satu ruangan tertutup untuk digeledah. 

"Awalnya saya minta bajunya dibuka pada bagian atas; tidak ada apapun, kemudian penggeledahan dilanjutkan sampai ke bagian bawah," kata Yesi.

"Saat itu terlihat paket kecil terbungkus terselip pada kemaluannya kemudian dia mengambil paket itu dan menyembunyikan ke bagian dada," jelas Yesi, kepada wartawan.

Berdasarkan keterangan MN, satu paket kecil ganja kering seberat 0,5 ons itu diperoleh dari seorang warga di Gampong (desa) Pasir, Kecamatan Johan Pahlawan, dan akan dijual kepada warga binaan di LP Meulaboh.

Sulistiyono menjelaskan, MN sempat meloby petugas agar dibebaskan sebelum diserahkan kepada polisi. 

Pewarta: Anwar
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2015