Jakarta (ANTARA News) - Synthesis Residence Kemang dan komunitas lari Indo Runners menggelar lari bertajuk Indonesia Is Me #merdekaRun sejauh 7,0 kilo meter dalam rangka memperingati kemerdekaan Republik Indonesia ke-70.

Lokasi lari di seputar area Synthesis Residence Kemang, Jalan Ampera Raya, Jakarta yang cukup sejuk dengan naungan pohon-pohon rindang.

"Gelaran #merdekaRun ini sebenarnya untuk memeriahkan kemerdekaan RI yang ke-70, semoga semangat berlari bisa terus ada untuk mengisi kemerdekaan. Keistimewaan fun run kali ini adalah kita bisa berolah raga di kawasan yang masih asri di Ibu Kota. Ke depannya nanti di sini juga akan ada jogging track dengan konsep modern etnik di Kemang. Sekali-kali lah acara lari tidak di pusat kota," kata Deputy GM Sales PT Synthesis Karya Pratama Imron Rosyadi di Jakarta, Sabtu.

#merdekaRun yang sudah diselenggarakan untuk keempat kalinya tersebut diikuti oleh 300 pelari dari berbagai kalangan.

Salah seorang pelari, Monica (30) yang berprofesi sebagai guru SD mengaku tertarik ikut lari #merdekaRun karena pesertanya yang sedikit san lokasi lari yang dekat dengan rumahnya.

"Saya memang suka lari. Dan kebetulan ini ada lari yang dekat rumah. Pesertanya juga sedikit jadi kesannya private," kata Monica.

Salah seprang pendiri IndoRunners, Yomi Wardhana mengatakan IndoRunners saat ini sudah menjadi sebuah gerakan perubahan yang diikuti oleh lebih dari 50.000 peserta.

"Sebuah kota yang maju pasti punya dua hal, marathon dan MRT, sekarang kita sudah menuju dua hal itu, jadi cukup membanggakan," kata Yomi.

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2015