Jakarta (ANTARA News) - Wakil Presiden Jusuf Kalla, Minggu, melakukan kunjungan kerja ke Padang, Sumatera Barat.

Wapres akan menghadiri Pustaka Sejarah Perjuangan Bangsa dalam rangka 100 Tahun Perguruan Adabiah Padang serta meresmikan Monumen Syekh Dr. Haji Abdullah Ahmad.

Selanjutnya Wapres selaku Ketua Dewan Masjid Indonesia juga akan bersilaturahmi dengan masyarakat di Masjid Raya Sumatera Barat.

Bersama dengan Penjabat Gubernur Sumatera Barat Reydonnizar Moenek, Wapres pun direncanakan berkunjung ke PT Semen Padang sekaligus untuk menanam pohon indarung.

Turut mendampingi Wapres dalam kunjungan itu yakni Ibu Mufidah Kalla, Ketua DPD RI Irman Gusman, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi serta mantan Kepala Bappenas Andrinof Chaniago.

Rombongan dijadwalkan berangkat dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma pukul 07.30 WIB menuju Bandara Internasional Minangkabau Padang.

Kunjungan kerja tersebut berlangsung selama satu hari dan Wapres akan tiba kembali di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma pada Minggu sore.

Pewarta: Fransiska Ninditya
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2015