Los Angeles (ANTARA News) - Jennifer Lawrence menjadi aktris dengan bayaran tertinggi menurut survey Forbes.

Peraih Oscar itu meraup 52 juta dolar sebelum pajak selama setahun terakhir berkat penampilannya di dua film besar "The Hunger Games" dan "The X-Men", kontrak dengan rumah busana Dior dan pembawaannya yang tenang, seperti yang diberitakan laman The Huffington Post.

Desember tahun lalu, perempuan kelahiran Kentucky yang kerap disebut JLaw ini juga masuk ke dalam daftar aktor berpenghasilan terbesar 2014.

Sementara JLaw berada di posisi puncak, Scarlett Johansson berada di tempat kedua dengan 35,5 juta dan Melissa McCarthy di urutan berikutnya dengan 23 juta dolar.

Sandra Bullock, yang tahun lalu berada di posisi puncak, jatuh ke nomor 15 dengan 8 juta dolar.

Tahun ini Forbes tidak hanya memasukkan aktor dan aktris Hollywood namun juga bintang mancanegara dalam daftar mereka.

Aktris Tiongkok Bingbing Fan, yang tampil dalam "X-Men Days of Future Past", menempati urutan ke-4 dengan penghasilan 21 juta dolar.

Robert Downey Jr berada di urutan teratas aktor berbayar tertinggi selama tiga tahun berturut-turut dengan penghasilan 80 juta dolar.

Hal menarik yang terlihat dalam daftar tersebut adalah, seperti yang ditulis Entertainment Weekly, terdapat beberapa laki-laki yang berpenghasilan di atas 20 juta dolar.

Sementara itu, hanya empat perempuan Hollywood yang berpenghasilan sebesar itu.

Penerjemah: Natisha Andarningtyas
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015