Berlin (ANTARA News) - Spekulasi terus-terusan mengenai apakah Kevin de Bruyne akan bergabung dengan Manchester City telah berpengaruh buruk baik kepada gelandang VfL Wolfsburg itu maupun kepada rekan-rekan satu timnya, aku bos klub ini Klaus Allofs seperti dikutip AFP.

Menurut laporan media massa Inggris, City menaikkan tawarannya menjadi 50 juta pound kepada Wolfsburg untuk mendapatkan pemain terbaik Bundesliga musim 2014/15 itu.

Jika disetujui maka itu akan menjadi rekor bayaran termahal pemain City, melebihi bayaran 49 juta pound yang dibayarkan kepada Liverpool untuk mendapatkan gelandang Raheem Sterling, sedangkan Wolfsburg hanya mengeluarkan 17 juta pound untuk mendapatkan De Bruyne dari Chelsea pada 2014.

Setelah gagal bersinar pada laga pembuka Wolfsburg musim ini saat menang 2-1 dari Eintracht Frankfurt Minggu pekan lalu, De Bruyne kembali melempem saat Wolfsburg seri 1-1 melawan Cologne Sabtu kemarin di Bundesliga.

Runner up liga musim lalu itu sampai harus diselamatkan gol telat Nicklas Bendtner untuk menyamakan kedudukan.

Allofs, direktur olah raga Wolfsburg, mengakui ketidakmenentuan masa depan De Bruyne telah mengganggu harmoni pemain itu dengan timnya.

"Benar itu mempengaruhi kami, namun kami tak bisa mengeluh dan kami harus belajar menangani kendala dan gangguan semacam itu," kata Allofs seperti dikutip AFP.

"Kinerja Kevin berkaitan dengan kinerja tim, namun ada pertanda bagus dia masih menjadi bagian tim."

Pemain Belgia ini telah menunjukkan penampilan luar biasa untuk Wolfsburg sejak tiba dari Chelsea Januari musim lalu dan Allofs tidak mengharapkan spekulasi City berakhir sampai jendela transfer ditutup 31 Agustus.

Wolfsburg yang kini menempati urutan lima klasemen akan menjamu Schalke yang sementara berperingkat tiga, Jumat pekan depan.

"Jika Anda bertanya pada saya apakah dia akan dimainkan Jumat melawan Schalke, jawabannya untuk saat ini adalah 'ya'."


Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015