Jakarta (ANTARA News) - Lenovo hari ini meluncurkan ideapad 100, notebook ultra ramping yang dibanderol dengan harga Rp3.399.000.

Dengan harga terjangkau itu, Ideapad diklaim menawarkan performa yang menjanjikan.

Ideapad memiliki layar 14 inci yang merupakan kolaborasi antara Lenovo, Intel, dan Microsoft.

"Ideapad 100 cocok untuk konsumen dengan budget terbatas namun tetap produktif dan stylish karena performa-nya luar biasa," kata Lenovo Indonesia Consumer Product Lead Felix Ignatius Tanumihardja, di Jakarta, Senin.

Menurut Felix, Lenovo Ideapad 100 memiliki semua yang dibutuhkan oleh konsumen. Dirancang agar nyaman dibawa, Ideapad 100 sangat ringan dengan berat 1,9 kg dan ketebalan 20,2 mm. Seluruh sisi Ideapad 100 dilapisi dalam balutan warna classic ebony black.

Ideapad 100 didukung oleh prosesor dari Intel yang bertenaga dual-core Intel N2840 dan Windows 8.1 dengan Bing (dapat di-upgrade ke Windows 10 Home 64), serta memori internal DDR3L 2GB yang dapat di-upgrade hingga 4GB, dan kapasitas HDD 500GB.

Selain itu, Lenovo Ideapad 100 dilengkapi dengan baterai yang mampu bertahan hingga empat tajam tanpa perlu colokan listrik.

Menurut OEM Director Consumer Channel Group Linda Dwiyanti, Windows 8.1 yang dapat diupgrade ke Windows 10 Home 64 secara gratis. Sehingga konsumen pun dapat menikmati tingkat keamanan yang semakin diperketat dengan adanya Windows Defender, SmartScreen untuk menjaga perangkat dari serangan virus, malware, dan phising.

"Lenovo Ideapad 100 ditujukan kepada pengguna pemula seperti pelajar dan konsumen muda. Untuk menghindari tingkat kejahatan internet yang makin marak, para pengguna ini yang notabene-nya masih awam dapat terproyeksi dari kejahatan Internet karena pakai Windows asli," jelas Linda.

Tidak mau kalah, Intel juga menawarkan aplikasi Intel Education Resources (IER) secara cuma-cuma.

"Di dalamnya ada kurikulum matematika dan science yang merupakan modul yang diajarkan di sekolah standar internasional. Ada juga modul belajar bahasa inggris dari British Council. Nantinya mereka bisa terus upgrade secara gratis," tutur Head of MNC Sales Intel Indonesia Yohan Wijaya.

Lenovo Ideapad 100 tersebut dijual eksklusif di gerai-gerai Transmart Carrefour yang saat ini berjumlah 89 gerai yang tersebar di seluruh Indonesia.

"Kami memberi kemudahan bagi konsumen yang membeli produk ini dengan penawaran diskon 10 persen jika menggunakan kartu kredit Bank Mega dan bisa juga menggunakan kartu kredit Citibank, BCA, dan BRI kalau mau membeli secara cicilan," ungkap Corporate Communication General Manager PT. Trans Retail Indonesia Satria Hamid.

Pewarta: Monalisa
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015