Praveen Jordan-Debby Susanto dan Riky Widianto-Richi Puspita Dili memang ditargetkan ke final untuk menambah poin mereka,"
Jakarta (ANTARA News) - Ganda campuran pelatnas Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) membidik putaran final turnamen Vietnam Terbuka 2015 yang digelar 24 Agustus-30 Agustus di Stadion Nguyen Du, Ho Chi Minh, Vietnam.

"Praveen Jordan-Debby Susanto dan Riky Widianto-Richi Puspita Dili memang ditargetkan ke final untuk menambah poin mereka," kata pelatih ganda campuran pelatnas PBSI Nova Widianto dalam pesan singkatnya yang diterima Antara di Jakarta, Senin.

Nova yang menemani atlet-atlet pelatnas di Vietnam Ho Chi Minh menambahkan pasangan Edi Subaktiar-Gloria Emanuelle Widjaja tidak ikut dalam turnamen tingkat grand prix itu.

"Pasangan Edi-Gloria memang tidak ikut. Mereka nanti akan ikut turnamen di Jepang dan Korea Selatan," kata Nova.

Selain pasangan Praveen-Debby dan Riky-Richi, sebanyak delapan ganda campuran lain Indonesia juga mengikuti turnamen berhadiah total 50 ribu dolar AS itu.

Delapan ganda campuran Indonesia itu antara lain Alfian Eko Prasetya-Annisa Saufika, Hendra Aprida Gunawan-Shendy Puspa Irawati, Fran Kurniawan-Komala Dewi, Hafiz Faisal-Shella Devi Aulia, Markis Kido-Pia Zebadiah Bernadeth, Ronald Alexander-Melati Daeva Oktaviani, Andrei Adistia-Vita Marissa, dan Irfan Fadhilah-Weni Anggraini.

Selain nomor ganda campuran, Indonesia juga menempatkan lima wakil pada nomor ganda putri, tujuh wakil pada nomor ganda putra, lima wakil pada nomor tunggal putri, dan 16 wakil pada nomor tunggal putra.

Pasangan-pasangan Indonesia yang bertanding pada nomor ganda putri yaitu Della Destiara Haris-Rizki Amelia Pradipta, Weni Anggraini-Pia Zebadiah Bernadeth, Suci Rizki Andini-Maretha Dea Giovani, Komala Devi-Vita Marissa, dan Gebby Ristiyani Imawan-Tiara Rosalia Nuraidah.

Kemudian, pada ganda putra terdapat Christopher Rusdianto Trikusuma Wardhana, Eka Fajar Kusuma-Wibowo Setyaldi Putra, Berry Angriawan-Ryan Agung Saputra, Markus Fernaldi Gideon-Kevin Sanjaya Sukamuljo, Hardianto-Kenas Adi Haryanto, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Andrei Adistia/Hendra Aprida Gunawan.

Susanto Yulia Yoshephin, Fitriani, Ruseli Hartawan, Dinar Dyah Ayustine, dan Hana Ramadhini mewakili Indonesia pada nomor tunggal putri.

Terakhir pada nomor tunggal putra, Indonesia diwakili Andrew Susanto, Wibowo Kho Henrikho, Wibowo Setyaldi Putra, Tommy Sugiarto, Wisnu Yuli Prasetyo, Sukamta Evert, Reksy Aureza Megananda, Alamsyah Yunus, Shesar Hiren Rhustavito, Muhammad Bayu Pangisthu, Anthony Ginting, Ihsan Maulana Mustofa, Mahbub Thomi Azizan, Firman Abdul Kholik, Andre Kurniawan Tedjono, dan Jonatan Christie.

"Saya sudah dua hari ini di Vietnam. Persiapan bagus semua. Saya baru mulai bertanding pada Rabu," kata atlet tunggal putri pelatnas PBSI Hanna Ramadhini dalam pesan singkat kepada Antara.

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015