Van Marwijk asal Belanda jadi pelatih Arab Saudi

Van Marwijk asal Belanda jadi pelatih Arab Saudi

ilustrasi Pemain Timnas Arab Saudi berpose untuk foto grup sebelum pertandingan sepak bola Piala Asia Grup B melawan Uzbekistan di stadion Rectangular di Melbourne 18 Januari 2015. (REUTERS / Brandon Malone )

Riyadh (ANTARA News) - Mantan pelatih Belanda Bert Van Marwijk akan melatih timnas Arab Saudi selama satu tahun setelah ia ditunjuk sebagai manajer mereka pada Selasa.

Van Marwijk akan tiba di Jeddah pada Minggu dan kontraknya akan dimulai pada 1 September, Asosiasi Sepakbola Arab mengatakan melalui akun Twitter.

Van Marwijk menggantikan pelatih Saudi Arabia sebelumnya Faisal al-Badin yang mengambil alih tim bangsa-bangsa Teluk Arab pada bulan Februari.

Van Marwijk pernah membawa Belanda ke final Piala Dunia 2010, di mana mereka akhirnya kalah 1-0 dari Spanyol. Dia juga berhasil membawa klub yang dilatihnya ke kompetisi papan atas Belanda dan Bundesliga di Jerman.

Pelatih berusia 63 tahun itu meninggalkan pekerjaan di tim nasional Belanda setelah timnya kehilangan semua tiga pertandingan di Euro 2012 dan ia juga dipecat oleh Hamburg pada 2014 setelah 143 hari bertugas, demikian Ruters.

(D011)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2015

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar