Jakarta (ANTARA News) - Meski kalah 1-2 dari tuan rumah AS Monaco pada leg kedua playoff Liga Champions, Valencia membuat Spanyol untuk pertama kalinya menempatkan lima tim pada fase grup Liga Champions karena menang agregat 4-3 setelah pada leg pertama pekan lalu menang 3-1.

Valencia kembali berkiprah di fase grup kompetisi elite sepak bola Eropa ini setelah dua musim absen.

Tim asuhan Nuno Esprito Santo memimpin lebih dulu berkat gol dini Alvaro Negredo pada menit keempat.

Monaco membalikkan keadaan lewat gol Andrea Raggi pada menit 17 setelah barisan pertahanan Valencia tak bisa menghalau umpan silang Anthony Martial dari sisi kiri pertahanan mereka.

Rodrigo nyaris menciptakan gol untuk Monaco setelah bola hasil tendangannya membentur tiang gawang pada akhir babak pertama.

Pada babak kedua pelatih Leonardo Jardim memasukkan Elderson dan ternyata keputusan ini tepat setelah pemain itu menciptakan gol kemenangan Monaco.

Namun kemenangan 2-1 ini tidak cukup membuat Monaco melaju ke fase grup Liga Champions karena mereka sudah lebih dulu kalah 1-3 pada leg pertama.

Kekalahan ini membuat Monaco harus puas cukup berpeteluang pada kompetisi tingkat dua Eropa di Liga Europa, demikian laman UEFA.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015