Zahavi antarkan Maccabi ke fase grup Liga Champions

Zahavi antarkan Maccabi ke fase grup Liga Champions

Liga Champions (ANTARA/AFP PHOTO )

Jakarta (ANTARA News) - Maccabi Tel-Aviv lolos ke fase grup Liga Champions untuk pertama kali dalam satu dekade setelah gol Eran Zahavi pada menit 24 memupus keunggulan FC Basel yang menciptakan gol dari Luca Zuffi pada leg kedua Rabu dini hari WIB.

Maccabi lolos ke fase grup setelah unggul selisih gol tandang karena menciptakan dua gol pada leg pertama pekan lalu saat kedua tim seri 2-2.

Setelah ditahan seri 2-2 di kandangnya, Basel langsung menggebrak Maccabi di Tel Aviv.

Setelah Davide Calla menyianyiakan peluang menciptakan gol karena tendangannya melebar dari tiang gawang, Basel akhirnya menciptakan gol pada menit 11 dari gelandang Luca Zuffi yang ironisnya tak pernah menciptakan gol pada Liga Champions.

Zuffi sukses mengonversi tendangan bebas melengkung dari rekannya Juan Pablo.

Maccabi jarang mengancam gawang Basel, namun ketika peluang muncul, Zahavi langsung menuntaskannya. Kapten Maccabi yang sudah enam kali menciptakan gol pada empat pertandingan dalam kompetisi ini memaksimalkan operan Nikola Mitrovic sehingga Basel gagal melaku ke fase grup.

Basel mendominasi permainan sampai babak kedua namun tak bisa menciptakan satu pun gol sehingga tim asuhan Slavisa Jokanovic-lah yang akhirnya lolos ke fase grup Liga Champions, demikian laman UEFA.


Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2015

Komentar